Notification

×

Iklan

Iklan

Kadisdik Jabar Alih Posisi Jadi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Jabar

Jumat, 24 Februari 2023 | 20:24 WIB Last Updated 2023-02-24T13:24:58Z
Dedi Supandi Kadisidik Jabar dilantik menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jabar oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Jumat (24/2/2023

Bandung.Internationalmedia.id,- Dedi Supandi, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat menempati posisi baru, dilantik menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jabar.

Pelantikan ini dilakukan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama dengan pelantikan 9 jabatan pimpinan tinggi, 131 jabatan administrator, dan 66 jabatan pengawas dalam "Pengukuhan, Pelantikan, dan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat" di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (24/2/2023).

Pengisian jabatan pimpinan tinggi ini bagian dari proses rotasi, mutasi, promosi, dan kelompok rencana suksesi melalui sistem Merit dan manajemen talenta. 

H. Dedi Supandi, S.STP., M.Si. yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan Jabar, kini menduduki Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Jabar. Sedangkan jabatan Kadisdik Jabar saat ini ditempati oleh Drs. Wahyu Mijaya, S.H., M.Si. yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Jabar.  

Gubernur menjelaskan, pelantikan ini hasil dari pengejawantahan penerapan sitem Merit dan menajemen talenta yang telah mendapatkan penghargaan terbaik di Indonesia. 

Gubernur pun mengingatkan tiga hal yang harus diterapkan oleh pejabat yang baru dilantik, yakni integritas, bekerja sepenuh hati, dan profesional. "Karena, hal tersebut menjadi fondasi sebuah jabatan," tegasnya. 

Selain itu, Gubernur berharap, pejabat yang dilantik memiliki dedikasi dan kemauan yang tinggi selaku pengambil keputusan. Sehingga, segala hal harus diiringi dengan niat. "Saya ingatkan juga, niat harus selalu baik karena semua urusan dimulai dengan niat," tandasnya.(Ter)

×
Berita Terbaru Update