Notification

×

Iklan

Iklan

H20 Racing Mengutamakan Dukungan Untuk Cagar Keanekaragaman Hayati Rimba Raya

Jumat, 24 Februari 2023 | 15:28 WIB Last Updated 2023-02-24T08:38:45Z

Cagar Keanekaragaman Hayati Rimba Raya

Bandung.Internationalmedia.id.- H2O Racing melakukan bagiannya untuk mengimbangi emisi yang diciptakan oleh Kejuaraan Dunia F1H2O UIM dan mendukung agenda hijau berkelanjutan global dengan mendukung rencana untuk melindungi habitat orangutan Indonesia yang terancam punah.

Cagar Keanekaragaman Hayati Rimba Raya adalah rumah bagi beberapa orangutan Borneo yang terancam punah dan bertindak sebagai zona penyangga antara perkebunan kelapa sawit dan Taman Nasional Tanjung Puting. 

Proyek ini telah diverifikasi di bawah Standar SD VIsta sebagai kontribusi terhadap 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB. Tujuannya adalah memulihkan hutan, meningkatkan stok karbon, dan menyediakan habitat tambahan bagi satwa liar.

H2O Racing memiliki rekam jejak yang kuat dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan agenda hijau yang sedang berlangsung dan dengan senang hati dapat memberikan dukungannya pada proyek konservasi hutan yang tak ternilai ini di salah satu ekosistem paling terancam di dunia. 

H2O Racing telah menghitung neraca emisi sebesar 250 ton CO2e dan mengkompensasi jumlah total emisi melalui proyek Rimba Raya.

Pendiri H2O Racing, Nicolò di San Germano mengatakan: “Dengan senang hati kami mendukung penuh setiap agenda pembangunan berkelanjutan, terutama di bagian dunia ini di mana ekosistemnya sangat beragam. Kami memilih proyek penting ini karena dua alasan: berlokasi di Indonesia dan balapan pertama kami di sini pada tahun 2023 dan mencakup 17 tujuan pembangunan berkelanjutan PBB. Saya sangat menyadari kebutuhan untuk mendukung dan menjaga lingkungan dan sepenuhnya mendukung jenis proyek perlindungan iklim ini.”

H2O Racing memiliki tanggung jawab kepada para pemangku kepentingannya, kepada negara, dan kepada orang-orang yang terlibat untuk mendukung mereka sehubungan dengan lingkungan mereka. 

Ini telah membentuk kemitraan untuk menanam pohon di Afrika, Asia Tenggara dan Amerika Tengah, membentuk kampanye penggalangan dana untuk membangun sumur di Afrika dan menerapkan Departemen Kesehatan, Keselamatan dan Lingkungan. 

Selain itu, telah memperkenalkan pengembangan strategi pengelolaan karbon untuk mengurangi sebanyak mungkin dan mengimbangi dampak sisa terhadap lingkungan.

Empat Grand Prix di Abu Dhabi, Prancis, China, dan Sharjah telah dianugerahi status 'Karbon Netral' dan ribuan pohon telah ditanam. Hingga saat ini, 1.709.600 kg emisi karbon dioksida telah diimbangi dengan penanaman pohon. Maverick Racing juga telah mengumumkan akan menjadi tim pertama dalam tur yang menjadi netral karbon sepanjang musim.

Giorgio Bertolini, Manajer Umum ClimatePartner Italia, berkata: “Di ClimatePartner, kami percaya bahwa setiap bisnis dapat memainkan peran penting dalam perang melawan perubahan iklim dan kami bangga bermitra dengan H20 Racing untuk mendukung proyek perlindungan iklim. 

Banyak yang telah dilakukan untuk mengurangi emisi, misalnya dengan menggunakan 100% listrik dari sumber terbarukan, menerapkan praktik pengelolaan limbah yang benar, dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Selain itu, industri ini berusaha keras untuk mengembangkan mesin yang semakin efisien dan tidak terlalu berdampak”.

Saya sangat senang untuk berbagi bahwa proyek perlindungan iklim yang dipilih untuk kolaborasi ini adalah yang ada di Rimba Raya tempat perlombaan akan berlangsung. Proyek ini tidak hanya berkontribusi pada semua Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, tetapi juga merupakan proyek perlindungan hutan berkualitas tinggi yang telah menerima beberapa penghargaan. 

Dengan mendukung proyek Rimba Raya, H20 Racing secara sukarela memberi harga pada emisi yang dihasilkan oleh acara tersebut dan membantu melindungi habitat penting dan melestarikan keanekaragaman hayati. Kami senang atas kolaborasi ini, dan kami berharap dapat melanjutkan kerja sama kami di tahun-tahun mendatang.

Selain itu, race promotor lokal InJourney dan Mayora telah bekerjasama dengan Bank Sampah Bersinar untuk melaksanakan program pengelolaan sampah untuk menjaga kebersihan kawasan Danau Toba.

Sebagai mitra InJourney dalam penyelenggaraan race weekend, PLN menggunakan energi baru dan terbarukan dengan menyiapkan dua Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) sebagai pemasok utama listrik. Ada juga jaringan cadangan 20kV, katanya dalam Rilis yang dikirim Emanuela Rota, Communication Director
langsung dari Italia ke Internationalmedia, Jumat.(Ter)

×
Berita Terbaru Update