Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Terus Sosialisasi F1H2O

Jumat, 10 Februari 2023 | 22:35 WIB Last Updated 2023-02-10T15:35:54Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus dengan Ketua TP-PKK Kabupaten Toba,Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus 


Toba.Internationalmedia.id.-Bupati Toba, Poltak Sitorus membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Toba Tahun 2024 di  Kecamatan Laguboti yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Camat Laguboti, Kabupaten Toba,Jumat,(10/2/2023).

Dalam arahannya, Bupati Poltak Sitorus  mengawali dengan memaparkan kegiatan F1H2O  dan mengajak masyarakat Laguboti untuk menghadiri perhelatan internasional tersebut yang dilaksanakan pada 24-26 Februari 2023. 

Ia juga mengajak khusus kepada para kepala desa di Toba  untuk  menonton F1H2O dari tribun pada tanggal 24 Februari 2023, agar para kepala desa dapat bercerita kepada masyarakat bagimana situasi di event F1H2O.

Bupati  Poltak Sitorus  juga berpesan bagi para masyarakat yang ingin menyaksikannya namun tidak bisa membeli tiket ,dapat memanfaatkan kesempatan berjualan agar tidak hanya sebagai penonton.Dengan cara melalui  UMKM yang terdaftar. Disarankan juga agar  menghasilkan produk yang dibutuhkan oleh wisatawan. 

"Masyarakat  Toba juga harus ramah kepada para turis yang akan datang ke Toba," katanya.

Bupati juga memberikan motivasi bekerja."Jangan percaya bahwa kita orang miskin, tidak ada gunanya kita berdoa jika tidak bekerja. Saya percaya iman itu bisa menjadi sesuatu, karena apa yang kita percayai itu yang akan akan terjadi,"katanya. 

Hal berikutnya ,soal anggaran desa, ia mengajak para kepala desa untuk menggunakan anggaran sebaik mungkin kepada setiap warga desa masing-masing.

Pada kesempatan ini, Ketua TP-PKK Kabupaten Toba,Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus memamparkan pemanfaatan lahan di pekarangan rumah.Ini salah satu kegiatan yang  secara tidak langsung meningkatkan pendapatan keluarga.

"Misalnya ibu PKK mengajak ibu-ibu yang lain menanam cabe, tomat, dan sayur mayur. Jadi banyak hal yang dilakukan oleh PKK, oleh karena itu Ketua TP PKK desa  agar memberi anggaran yang ada di desa,"katanya.

Diinformasikan juga PKK  juga akan mengadakan vaksin polio usia 0-59 bulan tanggal 13-19 Februari 2023.

Turut hadir Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Toba,Ny. Erna Grace Tonny Simanjuntak, Camat Laguboti Aprilla Nessy Tampubolon,Kapolsek Laguboti AKP Agus Sucipto, Kepala Bappelitbangda Toba diwakili Kabid Gibson Sitinjak , Kadis Kesehatan dr.Freddi S.Sibarani dan sejumlah pejabat lainnya. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update