Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Akan Selidiki Kelangkaan Pupuk di Kabupaten Samosir

Senin, 23 Januari 2023 | 19:38 WIB Last Updated 2023-01-23T12:38:58Z
Warga Desa Situngkir saat mengikuti "Jumat  Berkah / Curhat" yang digelar oleh Polres Samosir (Foto:ist)

Samosir.Internationalmedia.id.- Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman akan melakukan penyelidikan terkait kelangkaan pupuk bersubsidi bagi masyarakat petani Kabupaten Samosir yang terjadi sejak dua bulan terakhir ini.

“Kita akan melakukan pengumpulan bahan keterangan di lapangan dan penyelidikan terkait hal tersebut, dan akan akan menanyakan hal tersebut kepada Kasat Reskrim," kata Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman melalui WhatsApp nya kepada wartawan yang melakukan konfirmasi belum lama ini.

Kelangkaan pupuk bersubsidi tersebut terungkap dari seorang warga petani Desa Situngkir saat mengikuti kegiatan Program Institusi Polri “Jumat Curhat”yang di pimpin langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman di Dermaga Jety, Jumat lalu ( 20/01/2023 ) di Desa Situngkir, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. 

Saat itu, Bernadetta Simanihuruk, salah seorang warga petani di Desa Situngkir pada kesempatan sesi tanya jawab, menyampaikan persoalan petani untuk menyambung hidup para petani di Kabupaten Samosir yakni tentang kelangkaan pupuk bersubsidi hingga kini yang masih berlangsung. 

" Saat ini kami masyarakat Kabupaten Samosir khususnya petani mengalami kelangkaan pupuk, apa tanggapan dari bapak mengenai hal ini ?”, tanya Bernadetta Simanihuruk saat mengikuti “Jumat Curhat”.

Sementara itu dilokasi dan hari yang berbeda, Senin ( 23/01/2023 ), Asa Lukas Malau (47), salah seorang warga petani di Desa Salaon Toba, Dusun II, mengaku kepada wartawan sejak dua bulan terakhir ini Kelompok Tani di desa mereka mengalami kesulitan mendapatkan pupuk untuk lahan pertanian desa. 

" Kami anggota kelompok tani di Desa Salaon Toba sudah dua bulan terakhir ini, petani nya kesulitan mendapatkan pupuk subsidi ", ungkapnya.

Kepada Pemerintah Kabupaten Samosir melalui dinas terkait, Asa Lukas Malau, warga petani di Desa Salaon Toba, Dusun II ini berharap, agar kelangkaan pupuk bersubsidi yang hingga kini berlangsung terjadi dapat segera diatasi oleh Pemerintah Daerah demi keberlangsungan hidup para petani di Kabupaten Samosir.

Sementara, terkait Program Institusi Polri yakni “Jumat Curhat” pada Jumat lalu yang telah dilaksanakan bersama warga Desa Situngkir, Kecamatan Pangururan, membuat salah seorang warga pada kesempatan itu menyampaikan keluhan mereka tentang kelangkaan pupuk subsidi bagi petani, 

Dalam jawaban konfirmasi kepada Kapolres lewat WhatsApp tersebut, ditambahkan bahwa untuk permasalahan teknis silahkan tanyakan ke Kasat Reskrim pak, latanya mengarahkan. (*)

×
Berita Terbaru Update