Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Open House, Bupati Samosir Tegaskan Beberapa Target 2023 Harus Dicapai

Jumat, 06 Januari 2023 | 17:13 WIB Last Updated 2023-01-06T10:13:53Z
Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST

Samosir.Internationalmedia.id.- Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST menyatakan, tahun 2023 beberapa target yang harus dicapai Pemkab Samosir. Di bidang kesehatan target 100 persen untuk BPJS gratis bagi masyarakat kurang mampu. 

Di bidang pendidikan akan terus berkomitmen dalam memberikan pendidikan gratis bagi siswa kurang mampu dan berprestasi. 

Di bidang pertanian, Bupati tetap berkomitmen untuk pemberian pupuk dan bibit gratis, juga melakukan berbagai kerjasama dengan daerah lain untuk penyaluran hasil-hasil pertanian, sehingga para tengkulak tidak memonopoli harga dipasar. 

Di bidang pariwisata, Bupati meminta Disbudpar membuat desain dan konsep yang jelas dalam mengembalikan kejayaan pariwisata.

"Semua itu dapat kita capai, jika kita semua bergandeng-tangan, gotong royong dan saling membantu. Semoga Tahun 2023 menjadi tahun kebangkitan bagi kita dan perekonomian kita cepat pulih. Bangkit lebih kuat, pulih lebih cepat", harapnya.

“Open House” 

Hal ini disampaikannya pada acara “Open House” dalam menyambut Tahun Baru 2023,  yang digelar di Rumah Dinas Bupati Samosir, Pangururan, Jumat (6/1/2023).

"Saya menghimbau kepada seluruh jajaran perangkat pemerintahan agar kita bersinergi dan bergotong royong, dalam melakukan percepatan realisasi program pembangunan kedepan", tegasnya.

Terakhir, Bupati Samosir menyampaikan terimakasih kepada Forkopimda dan semua pihak, sehingga pengamanan libur Nataru berjalan baik dan kondusif.

Acara Open House dihadiri oleh Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM, Kapolres Samosir AKBP, Josua Tampubolon, SH, MH,  Pimpinan dan Anggota DPRD Samosir, Pj. Sekda, Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator, Pimpinan Instansi Vertikal/BUMD.

Kemudian, Camat, Ketua TP. PKK, Kepala Desa/Lurah, BPD, Kepala Sekolah, Tokoh Pemrakarsa, Mantan Bupati Samosir Periode 2005-2015 Ir. Mangindar Simbolon, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas, LSM, Insan Pers dan Staf dilingkungan Pemkab Samosir.

Acara “Open House” diawali dengan kebaktian singkat yang dibawakan oleh Pdt. Tulus  H.P. Sianturi, S.Th. Dalam khotbah nya yang diangkat dari 1 Petrus 2: 16-17, dikatakan bahwa hendaknya kita hidup sebagai orang yang merdeka namun  berdampak bagi orang lain, bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan. 

Hiduplah sebagai hamba Allah, yang selalu mengucap syukur, karna sejatinya hidup kita tidak ada yang sempurna  namun melalui kuasa Tuhan, kita telah dimerdekakan secara daging dan rohani melalui Yesus Kristus.

Disela-sela acara, hadir juga Walikota Tanjung Balai H. Waris Thalib, S.Ag, M.M.
Rangkaian acara Open House Bupati Samosir 2023, juga dihibur oleh Nabasa Trio, Arghado Trio, Nauli Sister, Dongan Trio, Family Trio, Nagojor Band dan artis lokal lainnya.(Ung)

×
Berita Terbaru Update