Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Gunung Sitoli Resmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak

Jumat, 30 Desember 2022 | 13:21 WIB Last Updated 2022-12-30T06:21:19Z
Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua saat menandatangani Prasasti


Gunungsitoli.Internationalmedia.id.- Wali Kota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kota Gunungsitoli, Rabu(29/12/2022).

Peresmian ini ditandai dengan Penandatanganan Plakat Prasasti, Pembukaan Tirai Plang Nama dan Pemotongan Pita.

Peresmian tersebut juga sebagai tanda RPTRA Kota Gunungsitoli telah dibuka untuk umum khususnya anak-anak.  RPTRA yang juga dilengkapi dengan taman baca anak sehingga dapat menjadi salah satu wahana bagi generasi penerus untuk tumbuh berkembang menjadi insan yang berkualitas

Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para Pengusaha, BUMN dan BUMD di Kota Gunungsitoli yang ikut serta memberikan bantuan bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) masing-masing perusahaan. Sehingga pembangunan RPTRA dapat selesai sesuai dengan yang direncanakan.

Beberapa bulan yang lalu saya mengundang seluruh para Pengusaha, BUMN dan BUMD yang ada di Kota Gunungsitoli. Saya mencoba mengajak mereka supaya mengambil bagian dan ternyata respon mereka sangat positif sehingga pada hari ini, akhirnya kita semuanya menyaksikan apa yang mereka berikan untuk Kota Gunungsitoli. 

Salah satu tujuan kita adalah agar Kota Gunungsitoli ini mempunyai daya tarik tersendiri, bisa menjadi salah satu kota tujuan oleh masyarakat yang berada di luar Kota Gunungsitoli dan diluar pulau Nias. Kita juga menyiapkan perpustakaan untuk anak-anak yang gemar membaca, jelasnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Gunungsitoli juga menanggapi masukan masyarakat yang disampaikan melalui media sosial terkait kerindangan RPTRA dengan memberikan jawaban, bahwa di lokasi RTPRA sudah ditanami pohon-pohon dan akan terus dilakukan perawatan. 

Karena untuk menjadikan sebuah pohon menjadi rindang membutuhkan proses dan waktu. Selain itu, Wali Kota juga mengingatkan bahwa di RPTRA masyarakat dilarang merokok.

“Perlu juga kita ketahui, ada yang berkomentar di sosial media yang beranggapan bahwa RPTRA tidaklah ramah karena panas. Saya bilang sabar, kita akan menanam pohon-pohon dan kita juga harus mengerti dengan kondisi kita sekarang ini. Kita harus perlu bersabar, Seperti halnya Taman Ya’ahowu dulu itu sangat gersang, tapi kita tetap tanami pohon sehingga sekarang sudah sejuk,” ujar Wali Kota Gunungsitoli.

Sementara itu ketua Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Erfan Syahputra mengimbau kepada para pelaku usaha dan badan usaha yang belum berkontribusi pada RPTRA, kiranya kedepannya dapat berkontribusi juga dan yang sudah berkontribusi kiranya dapat berkelanjutan di tahun yang akan datang. 

Untuk itu kita harus dapat menjaga fasilitas yang ada di RPTRA dan perpustakaan anak ini.

“Mari kita sama-sama menjaga keutuhan taman RPTRA Kota Gunungsitoli ini. Karena ini merupakan taman ramah anak, mudah-mudahan bisa menjadi tempat belajar anak dan kita sebagai orangtua juga dapat menjaga kebersihan dan dilarang untuk merokok didalam taman RPTRA demi kesehatan anak-anak kita semua,” tutup Erfan mengakhiri.

Mewakili Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Yunius Larosa berharap kedepan hal ini tidak berakhir pada tataran pembangunan namun sarana ini perlu dijaga, dirawat, diperhatikan dan dipelihara dengan baik sehingga taman RPTRA ini tetap digunakan sebagaimana tujuan dan fungsi yang semestinya. 

Tentu hal ini utamanya Pemerintah Kota Gunungsitoli dan juga seluruh masyarakat yang memanfaatkannya.

Sebelumnya, Ketua tim pelaksana peresmian RPTRA Drs. Arham Dusky Hia, M.Si menyampaikan bahwa RPTRA Kota Gunungsitoli merupakan berkat sinegritas Pemerintah Daerah dan Badan Usaha di wilayah Kota Gunungsitoli, serta sebagai ungkapan terimakasih Pemerintah Daerah kepada para Badan Usaha yang telah berkontribusi dalam penyelesaian RPTRA Kota Gunungsitoli.

Adapun penyumbang CSR pada pembangunan RPTRA Kota Gunungsitoli, yaitu PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT. Pertamina Patra Niaga, PT. Wirajaya Logitma Lines (WJL), PT. Indomarco Prismatama (Indomaret), PT. Tiaryasa Gemilang Abadi, CV. Indoteknik, PT. Bank Sumut Cab. Gunungsitoli, PT. Nias Kerosindo Jaya, PT. Kadese Lestari.

Kemudian, PT. Cahaya Baru Shipyard, PT. Liquid Kencana Abadi, PT. Miradeal Jaya Olora, PT. Maxis Paragon, Golden Mart, UD. 88, PT. Taspen, PT. Medan Distribusindo Raya (MDR), PT. Elnusa/PT. Lambang Asas Mulia, PT. Iren Putra Ehowu, PT. Multi Pilar Indah Jaya, PT. Bukit Buana Maju, PT. Digital Gemilang, PT. BNI Cabang Gunungsitoli, PT. The Semangat Baru.

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu, Sejumlah Asisten Setda Kota Gunungsitoli, Sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemko Gunungsitoli, Forkopimda Kota Gunungsitoli, Forkopimca se-Kota Gunungsitoli dan hadirin lainnya.(mahi)
×
Berita Terbaru Update