Notification

×

Iklan

Iklan

Pertemuan Konsul Kehormatan RI di Turki; Kapitalisasi Peran Konhor dalam Pemajuan Hubungan Bilateral RI-Turki

Sabtu, 24 Desember 2022 | 08:29 WIB Last Updated 2022-12-24T01:29:38Z

Ankara, Turki.Internationalmedia.id.- Tiga Konsul Kehormatan RI di Turki telah melakukan rapat koordinasi dengan KBRI Ankara (21/12). Sejumlah peran dan proyeksi program ke depan didiskusikan untuk mengkapitalisasikan peran Konhor bagi pemajuan hubungan bilateral RI-Turki. 

Saat ini, Pemerintah Indonesia telah memiliki 3 (tiga) Konhor yakni Mr. Tahir Nursacan (Kayseri), Mr. Eren Gunhan Ulusoy (Samsun) dan Mr. Kadem Cakiroglu (Trabzon).

Pada kesempatan tersebut, Plt. Sahli Manajemen Kementerian Luar Negeri RI, Siti Nugraha Mauludiah menyerahkan Surat Pengakuan (Exequatur) dari Presiden RI kepada Konhor RI yang baru diangkat, Mr. Kadem Cakiroglu. 

Sesuai Permenlu 3/2021 Konhor bertugas dalam pelayanan dan pelindungan warga negara Indonesia; peningkatan hubungan, kerja sama, dan promosi perdagangan, perindustrian, pariwisata, investasi, dan jasa; peningkatan hubungan, kerja sama, dan promosi sosial budaya..

Kemudian, pengamatan keadaan dan perkembangan Negara Penerima Konsul Kehormatan;  pelaporan; dan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Perwakilan Diplomatik dan disetujui oleh Negara Penerima Konsul Kehormatan. 

Selama ini, Konhor RI telah berperan dlm misi Perwakilan RI seperti pelindungan WNI dan penguatan kerjasama dalam berbagai bidang.(marpa)

×
Berita Terbaru Update