Notification

×

Iklan

Iklan

Akses Jalan Fadoro Hunogoa Nias Barat Ditutup Selama Dua Hari

Senin, 19 Desember 2022 | 11:17 WIB Last Updated 2022-12-19T04:17:09Z
Jalan Provinsi ruas Dola-Duria, di kilometer 27 di Desa Fadoro Hunogoa Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias, Ditutup


Lahomi.Nias Barat.Internationalmedia.id.- Jalan Provinsi ruas Dola-Duria tepatnya di kilometer 27 di Desa Fadoro Hunogoa Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias yang merupakan akses satu-satunya menuju Kabupaten Nias Barat dan sebagian wilayah Kabupaten Nias Selatan, ditutup mulai Minggu (18/12) hingga Selasa (20/12).

Penutupan atau pemblokiran jalan tersebut sesuai dengan hasil kesepakatan pada rapat koordinasi penanganan jalan amblas di Fadoro Hunogoa kilometer 27 yang dilaksanakan pada Sabtu (17/12/2022).

Selama penutupan akses jalan tersebut, PT. Pijar selaku kontraktor pelaksana akan melakukan penanganan dan perbaikan jalan pada titik amblas untuk mengembalikan fungsi jalan normal kembali.

Mengingat supplay bahan pangan dan BBM di wilayah Kabupaten Nias Barat harus tetap lancar, maka telah disepakati bahwa dilakukan pembukaan akses jalan tersebut khusus untuk supplay bahan pangan, ambulance pada pukul 24.00-01.00 WIB  dan khusus kendaraan pengangkut BBM pada pukul 12.00-13.00 WIB.

Mengingat penutupan total akses jalan pada titik amblas dimaksud, maka dihimbau kepada masyarakat dari arah Nias Barat dan sebagian wilayah Nias Selatan menuju Gunungsitoli dan sebaliknya, agar menghindari jalan tersebut dan mencari jalan alternatif lain.(mahi)

×
Berita Terbaru Update