Notification

×

Iklan

Iklan

71 PNS Pemkab Samosir Mengikuti Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat

Senin, 12 Desember 2022 | 21:02 WIB Last Updated 2022-12-12T14:07:36Z
Bupati Samosir bersama perwakilan Kepala Kantor Regional VI Gustuti selaku Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun,Kepala BKPSDM Rohani Bakkara, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang dan Kadis Pendidikan Jhonson Gultom serta Jajaran dan peserta Ujian


Samosir.Internationalmedia.id.- Sebanyak 71 orang PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir mengikuti Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat  Penyesuaian Ijazah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir, Vandiko T Gultom bersama perwakilan Kepala Kantor Regional VI Gustuti selaku Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun secara remi membuka kegiatan tersebut yang diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Samosir, Desa Siopat Sosor Senin (12/12/2022).

Dari data yang diperoleh dari Kepala BKPSDM Pemkab Samosir, Rohani Bakkara menyebutkan, dari 71 orang PNS yang mengikuti ujian tersebut, 38 orang peserta ujian Dinas Tingkat I, 19 orang PNS peserta ujian dinas Tingkat II dan 14 orang PNS peserta ujian Kenaikan Pangkat P1. Kemudian, peserta Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian ijazah terdiri dari SMP ke SMA 1 orang, Dari SMA/SMK sederajat ke S1 sebanyak 9 orang. Dari D1 ke S-1 sebanyak 1 orang, dari D-2 ke S-1 sebanyak 2 orang dan dari D-III ke S-1 sebanyak 1 orang, katanya.

Bupati Samosir mengucapkan selamat menjalani ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijasah kepada seluruh PNS yang mengikuti ujian, "ujian memang perlu untuk penyesuaian, akan tetapi semua tidak akan berarti jika kinerja kita dalam melayani masyarakat tidak dengan tulus hati", tegas Bupati.

Ditambahkan, sebagai pemimpin pasti akan menilai anggotanya dari kinerjanya, bukan semata-mata hanya karena pangkat dan golongan, "ujian kenaikan pangkat merupakan bonus jika kita lulus, yang paling penting adalah bekerja dengan ikhlas dan tulus untuk kesejahteraan masyarakat", pungkasnya.

Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun mengatakan bahwa ujian tingkat 1 dan tingkat 2 dilakukan secara transparan. Setelah ujian peserta langsung dapat nilai, untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta untuk konsentrasi dan semangat dalam menjawab soal ujian.

Diakhir acara Bupati Samosir memberikan Cinderamata dan Ulos ucapan terimakasih atas terlaksananya pelaksanaan ujian dinas dan ujian Kenaikan Pangkat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Turut mendampingi Bupati Samosir Kepala BKPSDM Rohani Bakkara, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang serta Kadis Pendidikan Jhonson Gultom.(Ung)

×
Berita Terbaru Update