Notification

×

Iklan

Iklan

Reses DPRD Jabar, Masyarakat Pertanyakan Kelangkaan Pupuk

Senin, 07 November 2022 | 17:19 WIB Last Updated 2022-11-07T10:19:14Z

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, DR. H Bedi Budiman, S.IP M.Si 

Kuningan.Internationalmedia.id - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, DR. H Bedi Budiman, S.IP M.Si melaksanakan Reses I Tahun Sidang 2022 -2023 di Aula Desa Kapandayan, Kecamatan Ciawi Gebang, Kabupaten Kuningan, Kamis (3/11/2022).

 

Dalam momentum itu, Bedi Budiman berjanji akan memperjuangkan aspirasi rakyat terutama dalam hal pertanian yang sampai saat ini masih ada persoalan yang harus segera dituntaskan.

 

Aspirasi yang paling mengemuka disampaikan dari reses adalah bidang pertanian, terutama kelangkaan pupuk. Atau mungkin tata kelolanya dirasakan tidak maksimal yaitu tidak sampai kepada para petani.

 

Hal ini akan saya didalami seperti apa penyebab dan karakteristiknya bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan," papar Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Daerah Pemilihan XIII Kabupaten Kuningan ini.

 

Yang kedua, kata Bedi Budiman, adalah mengenai jalan Desa. Menurutnya, jalan Desa di Kuningan ini banyak yang mengalami kerusakan.

 

"Ini diakibatkan memang pada saat Covid lalu, prioritas pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten tentu saja mengarahkan pada penanganan darurat Covid. Sudah tidak terasa bahwa ini dua tahun berlalu kondisi jalan desa ini memerlukan perhatian khusus, ini akan menjadi bagian dari usulan saya," ujar Bedi Budiman.

 

Selain itu ada juga terkait dengan fasilitas sarana dan prasarana desa. "Memang kita lihat gedung balai desa ini juga masih memerlukan renovasi dan juga sarana olahraga untuk kegiatan para pemuda juga warga di desa," ujarnya.

 

Acara reses ini berjalan dengan baik terbukti terlihat antusiasnya warga mengikuti acara ini. Momen in pun diwarnai dengan tanya jawab sehingga sangat terlihat dinamis.

 

Hadir dalam reses tersebut, Kepala Desa Kapandayan dan beberapa kepala Desa dari Kecamatan Ciawi Gebang.(mar)

×
Berita Terbaru Update