Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Toba Jalin Kerjasama dengan Telkom University Bandung

Kamis, 03 November 2022 | 11:28 WIB Last Updated 2022-11-03T04:28:47Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus dan jajaran bersama Wakil Rektor 4 (empat) Bidang Riset Inovasi dan Kerjasama Universitas Telkom  Dr. Ir. Rina Pudji Astuti, M.T., Koordinator Penelitian Kedaireka Universitas Telkom Dr. Palti Marulitua Sitorus, dan Kabag Penelitian Universitas Telkom  Dr. Runik Maghfiroh

Bandung.Internationalmedia.id. Bupati Toba, Poltak Sitorus pada Selasa, 1 November 2022, menanda tangani kesepakatan bersama dengan Telkom University, di Kampus University Telkom Jl Terusan Buahbatu-Bojongsoang Kabupaten Bandung.

Adapun ruang lingkup kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Toba dan Telkom  University yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya.

Kemudian, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar, dan lokakarya, pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia, program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan penyelenggaraan Kedaireka. 

Kesepakatan kerjasama ini juga dilakukan, untuk mewujudkan program/Visi Toba Unggul dan Bersinar dari berbagai program dan upaya  yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Toba. Salah satunya adalah menjalin kerja sama dengan para akademisi dari berbagai institusi pendidikan, termasuk Telkom University.

Kerjasama ini akan berlangsung selama 5 tahun ke depan (2022-2027).

Kedatangan Bupati Toba Poltak Sitorus beserta jajaran ke Universitas Telkom  disambut oleh Wakil Rektor 4 (empat) Bidang Riset Inovasi dan Kerjasama Universitas Telkom  Dr. Ir. Rina Pudji Astuti, M.T., Koordinator Penelitian Kedaireka Universitas Telkom Dr. Palti Marulitua Sitorus, dan Kabag Penelitian Universitas Telkom  Dr. Runik Maghfiroh.

Dalam kesempatan itu, Bupati Toba memaparkan potensi wilayah Kabupaten Toba termasuk Boat Race F1H2O yang akan berlangsung dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan di Balige dan pembangunan Toba Techno Park seluas 58 Hektar di Lumban Pea. 

Dengan berbagai potensi Toba, Bupati Poltak Sitorus berharap agar Universitas Telkom  bisa memberikan kontribusi bagi pengembangan wilayah Kabupaten Toba di bidang pariwisata, ekonomi kreatif, pertanian, dan SDM.

Rektor Universitas Telkom,  Adiwijaya yang diwakili oleh Wakil Rektor 4 (empat) Bidang Riset Inovasi dan Kerjasama Universitas Telkom  Dr. Ir. Rina Pudji Astuti, M.T. menyambut baik kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Toba yang sejalan dengan visi Universitas Telkom yaitu untuk memanfaatkan teknologi, sains, dan seni untuk kesejahteraan dan kemajuan peradaban bangsa melalui pengembangan kompetensi entrepreneurial atau wirausaha.

“Kami menyambut baik kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Toba, karena memang visi Universitas Telkom adalah memanfaatkan teknologi, sains, dan seni untuk kesejahteraan dan kemajuan peradaban melalui pengembangan entrepreneurial. Semoga kesepakatan ini berjalan baik,” ucap Rina.

Turut mendampingi Bupati Toba, sejumlah pejabat di antaranya: Kepala Bappeda Kabupaten Toba, Sofian Sitorus, Kabag Tapem Setdakab, Saut Sihombing, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Try Sutrisno Pandapotan Samosir. (MC/Ter)
×
Berita Terbaru Update