Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Inspektorat Provsu Ingatkan 18 Tahun Perjalanan Kabupaten Samosir

Senin, 07 November 2022 | 18:46 WIB Last Updated 2022-11-07T11:46:03Z
Lasro Marbun ditengah jajaran Pemkab Samosir

Samosir,Internationalmedia.id.-Kepala Inspektorat Sumatara Utara, Lasro Marbun,SH,M.Hum menekankan, dalam 18 tahun perjalanan Kabupaten Samosir 
agar seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Samosir  menerapkan penyelenggaraan pemerintah berbasis fakta, angka, visi misi, pemahaman, kesadaran, komitmen, tekad, kemauan, kerja keras dan harus yakin sukses. 

"Untuk kesejahteraan rakyat dan pelayanan publik maka harus bangkit dari kemiskinan. Harapan saya, aparatur bisa bangkit, mempersiapkan dan  membawa kemakmuran bagi masyarakat Samosir" tegas Lasro.

Hal ini disampaikan Lasro Marbun ketika memberikan Pembinaan, Pengawasan Umum dan Teknis Penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Aula AE. Manihuruk, Pemkab Samosir, Senin(07/11/2022). 

Menurutnya, pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah merupakan suatu langkah untuk mewujudkan pemerintah yang baik dan bersih. Dengan perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, maka rakyat akan sejahtera dan pemerintah akan dicintai rakyat. 

Lasro Marbun menegaskan, Inspektorat Provinsi Sumatera Utara hadir untuk melakukan pembinaan solutif, demi mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat.

Diingatkan, seluruh pengguna APBN, APBD harus tunduk pada peraturan yang berlaku. Maka harus dikerjakan pada peraturan yang bermuara untuk kesejahteraan masyarakat. 

Disampaikan bahwa pada 29 sampai dengan 30 bulan November ini, Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah hari anti korupsi Tahun 2022. Hal ini membuktikan, bahwa Sumatera Utara merupakan salah satu penyelenggara tata kelola pemerintahan yang baik di Indonesia. 

Untuk itulah, Lasro Marbun  mengajak seluruh Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara untuk mempedomani tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. "Kepentingan dan kebutuhan masyarakat adalah yang paling utama. 

Mari pikirkan dan berbuat. Samosir bangkit, mandiri, sejahtera untuk mewujudkan Sumatera Utara Bermartabat" ucap Lasro Marbun mengakhiri .

Mengakhiri paparannya, Inspektur Provsu yang juga sebagai putra asli dari Kabupaten Samosir, membuka diri dan bersedia untuk berkonsultasi dalam berbagai program dan pengambilan kebijakan bagi aparatur di Kabupaten Samosir.

Acara pembinaan dan pengawasan ini diikuti seluruh Pimpinan OPD, Para Camat, Kepala Desa , Kepala Sekolah TK,SD,SMP, SMA/SMK, Kepala Puskesmas/Poskesdes se-Kabupaten Samosir.

Kegiatan ini juga dihadiri Pj. Sekdakab Samosir, Waston Simbolon dan Irban 3 Inspektorat Provsu. 

Bupati Samosir diwakili Pj. Sekdakab Samosir, Waston Simbolon menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut di Kabupaten Samosir. Diharapkan, dengan adanya pembinaan dan pengawasan ini, dapat mempercepat pencapaian indikator perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih di Kabupaten Samosir. 

Aparatur mampu memecahkan berbagai persoalan dalam  penyelenggaraan pemerintah daerah. Untuk itu, Waston Simbolon menegaskan agar seluruh aparatur mengikuti dengan baik kegiatan ini, sehingga dapat mengimplementasikan pengetahuan yang didapat dilingkungan kerja masing-masing. 

"Apa yang diperoleh, pemahaman dan pengetahuan dari acara ini, harus diimplementasikan dilingkungan kerja masing-masing. Hasil yang terbaik adalah buah dari pekerjaan yang terbaik. Dengan demikian perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik dapat terlaksana di Kabupaten Samosir" Kata Pj. Sekda, Waston Simbolon 

Tak luput, Waston Simbolon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Inspektorat Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan pembinaan kepada aparatur di Kabupaten Samosir. "Semoga tata kelola pemerintahan di Kabupaten Samosir terwujud dengan baik dan bersih" tambahnya. .(Ung)

×
Berita Terbaru Update