Notification

×

Iklan

Iklan

Keluarga Jackson Marpaung Pelaut Kapal Berbendera Panama yang Tenggelam di Kaoshiung Mohon Doa

Kamis, 03 November 2022 | 19:22 WIB Last Updated 2022-11-03T14:19:10Z
Jackson AF Marpaung

Bandung.Internationalmedia.id.- Pendeta Dr Halomoan Marpaung abang sepupu dari Jackson AF Marpaung salah seorang dari 12 pelaut kapal barang berbendera Panama asal Indonesia yang tenggelam, Senin(31/10/2022) di lepas pantai Kaoshiung, Taiwan, memohon doa agar semua pelaut ditemukan.

Setelah kapal tenggelam hingga kini Jackson dan kawan-kawan belum ditemukan. Kini, istri Jackson boru Tobing bersama 3 anaknya yang tinggal di Batam masih menanti kabar dan kepastian tentang perkembangan berita tenggelamnya kapal tersebut.

Keluarga di Batam hingga kini terus berkomunikasi dengan pihak perusahaan pelayaran tersebut dan Dubes di Taiwan.


Hingga saat ini masih dilakukan pencarian. Saya memohon doa kiranya Tuhan menyelamatkannya, dan bilapun adek saya JACKSON Marpaung sudah tiada kiranya Tim yang sedang melakukan  pencarian bisa menemukannya untuk dikirimkan ke Indonesia,kata Pendeta Halomoan.

Menurut Pendeta Halomoan Marpaung, adik sepupunya, Jackson Marpaung, 50 tahun setelah pensiun dari PT PELNI, langsung bekerja di Kapal Barang berbendera Panama tersebut.

Focus Taiwan melaporkan kapal Shin Shuen No 1 yang mengangkut berlayar di tengah Badai Tropis Nalgau. Badan Penjaga Pantai (CGA) melaporkan kapal dihantam gelombang laut di lepas Pelabuhan Kaoshiung.

Tiga awak kapal terluka, dan 12 lainnya masih dalam pencarian. Dua helikopter Black Hawk diberangkatkan Korps Layanan Lintas Udara Nasional untuk membawa tiga awal asal Indonesia itu ke rumah sakit terdekat.

Biro Maritim dan Pelabuhan (MPB) mengatakan kepada Channel News Asia (CNA) bahwa pada pukul 17:10 hari Senin Stasiun Radio Pesisir Keelung diberitahu bahwa Shin Shuen No 1 melaporkan kerusakan mesin utama.

Sebanyak 17 awak kapal asal Indonesia meninggalkan kapal. Pada pukul 20:45 kapal tenggelam. BCC melaporkan kapal mengalami kerusakan mesin 14 mil laut, sekitar 26 kilometer, lepas pantai Changhua.

Sementara itu, Penasehat Punguan Raja Marpaung-Marboni Batam, Tunggul Marpaung yang dihubungi Internationalmedia.id menyebutkan, Jackson AF Marpaung sudah lama tinggal di Batam.

Selama ini, Jackson Marpaung sudah bekerja di Darat, mengatur pelabuhan kapal yang keluar masuk. Namun terakhir, disebutkan sudah berlayar lagi.(lysmar)

×
Berita Terbaru Update