Notification

×

Iklan

Iklan

Dalam Waktu 7 Jam, 4 dari 6 Tahanan Polres Toba yang Kabur Berhasil Ditangkap

Selasa, 15 November 2022 | 21:59 WIB Last Updated 2022-11-15T14:59:55Z
Tahanan yang kabur berhasil diciduk kembali 

Toba.Internationalmedia.id.-Dalam waktu 7 jam, Polres Toba berhasil menangkap kembali 4 orang dari 6 orang tahanan yang kabur dari Sel Ruang Tahanan Polisi(RTP), Polres Toba Selasa subuh(15/11/2022) sekitar pukul 03.15 Wib.

Kapolres Toba AKBP, Taufiq Hidayat Thayeb,S.I.K,S.H langsung memimpin tim Operasional Polres Toba bergerak cepat melakukan upaya pengejaran dan pencarian terhadap para tersangka. 

Sekitar pukul 13.30 Wib tim berhasil menagkap 2 orang tersangka dari Porsea dan mengamankan ke 2 tersangka dan tiba di Mako Polres Toba pukul 14.36 Wib.

Kedua tersangka yang berhasil ditangkap masing-masing bernama, Rebana Mardova Lunis atas kasus Pencurian Pasal 363 KUHPidana dan Monray Sibarani (27) dengan kasus Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba, langsung dibawa ke RTP Mapolres Toba.

Berselang beberapa jam kemudian, 2 orang tersangka bernama Dennis Grantikno Sibuea dengan perkara Narkotika Pasal 114-112 dan Jumadi Tambunan Titipan Narkotika Sat Narkoba Polres Toba.

Kedua tersangka ini berhasil di tangkap setelah dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas karena berupaya mencaba melawan petugas saat dilakukan penangkapan.

Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat,S.I.K,S.H didampingi Kasie Humas Iptu Bungaran Samosir dalam keterangannya kepada wartawan di Mako Polres Toba menyebutkan 4 dari 6 tahanan yang kabur telah berhasil ditangkap kembali.

Kedua tersangka ditembak petugas pada bagian betis kaki kirinya karena berupaya melakukan perlawanan kepada petugas saat dilakukan penangkapan.

Sedangkan 2 tersangka lainnya atas nama Janter Hot Marihot dengan kasus Pencurian 363 KUHPidana dan Leodensus Sitorus kasus yang sama pencurian 363 KUHPidana belum berhasil ditangkap. Tim masih melakukan pengejaran dan pencarian.

Menurut Kapolres, berhasilnya ditangkap ke 4 orang tersangka tersebut, diakui Kapolres berkat dukungan dari masyarakat yang memberikan informasi kepada Polres Toba dan Tim.

Terkait kronologis lepasnya ke 6 tersangaj dari RTP Polres Toba disampikan Kapolres masih dalam pemeriksaan dan pendalaman oleh tim terkait. Saat ini semua personil yang bertugas dalam malakukan penjagaan disaat kaburnya ke 6 tersangka masih dalam pemeriksaan dan pendalaman oleh Tim Propam Polres Toba.
Demikian juga dengan ditangkapnya ke 4 tersangka akan dilakukan dulu pemeriksaan dan pendalaman terkait kronologis kenapa sampai bisa meloloskan diri dari RTP.

Ditegaskan Kapolres, apabila ada anggota yang terlibat atas kaburnya ke 6 tersangka dari RTP akan ditindak tegas sesuai prosedur karena semua itu ada sanksi hukumya.

Kembali Kapolres menegaskan, apabila ada petugas yang terlibat, saya tidak akan main main dalam hal ini karena ini sudah mencoreng nama baik Polri di masyarakat dan saya pastikan akan ditindak tegas sesuai prosedur, tegasnya.(Ung)
×
Berita Terbaru Update