Notification

×

Iklan

Iklan

Ada 500 WNI Tinggal Menetap, Ledakan Bom di Taksim, Istanbul, Turki

Senin, 14 November 2022 | 07:52 WIB Last Updated 2022-11-14T00:52:14Z

Mobil ambulans bersiap mengevakuasi korban tewas dan luka-luka di lokasi ledakan bom Kota Istanbul, Turki, Minggu (13/11/2022).Foto:Ist

Istanbul.Internationalmedia.id.- Telah terjadi ledakan bom di daerah Taksim, Istanbul, Turki pada minggu 13 Nov 2022 pukul 4.20 pm waktu setempat. Pelaku dan motif masih dalam penyelidikan polisi.

Sejauh ini diperoleh informasi bahwa sekurangnya 6 orang meninggal dunia dan 53 orang luka akibat kejadian tersebut.

Dari Press Release Kementerian RI menyebutkan, KBRI Ankara dan KJRI Istanbul saat ini berkomunikasi dan berkoordinasi dengan otoritas setempat serta komunitas masyarakat Indonesia yang ada di sekitar lokasi. Hingga saat ini tidak terdapat informasi mengenai WNI yg menjadi korban. 

Berdasarkan database, jumlah WNI yang menetap di Istanbul sekitar 500 orang. Namun demikian, lokasi kejadian tersebut adalah salah satu tujuan favorit wisatawan asing, termasuk WNI yang melakukan perjalanan wisata ke Istanbul, Turki. 

Masyarakat Indonesia di Istanbul dan sekitarnya diminta meningkatkan kewaspadaan dan menghindari tempat keramaian jika tidak ada keperluan mendesak. Dalam keadaan darurat agar segera menghubungi otoritas setempat dan Perwakilan RI.

Pemerintah Indonesia mengecam aksi serangan bom ini dan menyampaikan duka cita yg mendalam atas korban meninggal dan luka-luka. Indonesia berharap mereka yg bertanggung-jawab atas kejadian ini dapat segera ditangkap. 

Indonesia menghargai keputusan Presiden Erdogan untuk tetap menghadiri pertemuan G20 di Indonesia, ditengah kedukaan ini.(*)

×
Berita Terbaru Update