Notification

×

Iklan

Iklan

Lima Kafilah Asal Kabupaten Asahan Wakil Sumut di MTQ Nasional XXIX Tahun 2022

Jumat, 14 Oktober 2022 | 19:59 WIB Last Updated 2022-10-14T12:59:40Z
Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama 5 Kafilah asal Kabupaten Asahan


Kisaran.Internationalmedia.id.- Lima orang Kafilah Asal Kabupaten Asahan mewakili Sumatera Utara (Sumut) untuk bertanding di MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Kalimantan Selatan.

Mereka masing-masing, Khairul Fazri Siagian Cabang Tilawah Golongan Tartil Anak-Anak Putra, Mhd. Daud Sitorus Cabang Tilawah Golongan Tartil Putra, Diki Dwi Pranata Cabang Tilawah Golongan Cacat Netra Putra, Naura Muthia Khasyi Marpaung Cabang Pahmil Qur’an Golongan Putri dan Suhaila Rahmi Cabang Pahmil Qur’an Golongan Putri menjadi suatu kebanggaan bagi Kabupaten Asahan.

Semoga ke 5 orang Kafilah ini dapat mengukir prestasinya di tingkat nasional, sehingga membuat bangga nama Provinsi Sumatera Utara terkhusus Kabupaten Asahan.

Ini disampaikan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin, SH, MM saat ikut mendampingi Bupati Asahan sebagai peninjau pada MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Kalimantan Selatan, Jum’at (14/10/2022).

Syamsuddin juga mengatakan para kafilah ini nantinya akan bertanding dari tanggal 9-19 Oktober 2022.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, ini suatu prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Asahan, karena 5 orang Kafilah Asal Kabupaten Asahan dapat mewakili Sumatera Utara di MTQ Nasional ini.

“Pemerintah Kabupaten Asahan nantinya akan memberikan penghargaan kepada 5 kafilah asal Kabupaten Asahan jika dapat meraih juara pada MTQ Nasional ini. Untuk juara pertama 100 juta, juara kedua 75 juta dan juara ketiga 50 juta”, ujar Bupati.

Menutup pembicaraan Bupati Asahan berpesan kepada Kafilah Asal Kabupaten Asahan untuk berusaha semaksimal mungkin dan mengikuti arahan dari para pelatih, agar dapat meraih prestasi terbaik pada ajang MTQ Nasional XXIX Tahun 2022.

Terlihat juga yang mendampingi Bupati Asahan Kadis PUPR Kabupaten Asahan,Kadis Kominfo, Kabag Kesra Setdakab Asahan, Kabag Umum Setdakab Asahan, Ketua LPTQ Kabupaten Asahan dan Ketua Imtaq Kabupaten Asahan.(buyung)

×
Berita Terbaru Update