Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Batu Bara Sosialisasi Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Parpol Calon Peserta Pemilu 2024

Jumat, 14 Oktober 2022 | 20:06 WIB Last Updated 2022-10-14T13:06:07Z
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP

Batu Bara.Internationalmedia.id.- Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menjadi salah satu narasumber dalam sosialisasi persiapan pelaksanaan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu tahun 2024.

Sosialisasi digelar di Aula Hotel Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Jumat (14/10/2022), yang dihadiri Komisioner KPU Batu Bara, Komisioner Bawaslu Batu Bara dan unsur Forkopimda.

Turut hadir sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Batu Bara, camat dan kepala desa se-Kabupaten Batu Bara, dan para pengurus partai politik.

Dalam materinya, Bupati Zahir menyampaikan terkait peran pemerintah dalam Pemilu serentak 2024. Bupati Zahir pun mengimbau seluruh kepala desa di Batu Bara mendukung pelaksanaan verifikasi faktual ini.

"Verifikasi faktual oleh KPU ini harus dibantu oleh pemerintah. Ketika ini dibantu maka proses pelaksanaan verifikasi ini bisa berjalan sesuai dengan tahapannya," ujar Bupati Zahir.

Pelaksanaan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Parpol calon peserta Pemilu tahun 2024 sendiri akan dilaksanakan mulai 15 Oktober 2022 hingga 14 November 2022.

Ketua KPU Batu Bara M. Amin Lubis menyebutkan, verifikasi faktual kepengurusan Parpol dilakukan untuk seluruh Parpol calon peserta Pemilu 2024. Sedangkan verifikasi faktual keanggotaan Parpol hanya dilakukan untuk Parpol yang tidak memiliki wakil di DPR RI dan Parpol baru.(buyung)

×
Berita Terbaru Update