Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi II DPRD Jabar Apresiasi Terbentuknya Desa Wisata Hanjeli

Selasa, 18 Oktober 2022 | 09:26 WIB Last Updated 2022-10-21T02:30:35Z
Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat saat Kunker ke Wisata Hanjeli


Kab.Sukabumi.Internationalmedia.id.-Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Lina Ruslinawati mengapresiasi atas terbentuknya desa Wisata Hanjeli di Wilayah Desa Waluranmandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi

“Ini luar biasa bagus dan perlu dicontoh, terutama oleh seluruh kaum muda milenial dan ini kan baru pertamakali ada di Indonesia. Mari kita sama sama dukung, mari kita sama sama kembangkan,” kata Lina.

Hal ini disampaikan Lina Ruslinawati ketika melakukan kunjungan kerja bersama rombongan kerja di Desa wisata Hanjeli di wilayah Desa Waluranmandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Selasa (18/10/2022).

Lina berharap Hanjeli ini bisa berkembang se-Nusantara dan tentunya menjadi icon Sukabumi kedepan, ini bukan prodak luar bukan produk yang tidak kita kenal, Hanjeli adalah milik kita dan harus kita lestarikan. tambah Lina

Lina menyebut, Hanjeli merupakan plasma rempah dengan komponen gizi tinggi diatas Beras.

“Ini adalah plasma rempah kita yang harus kita lestarikan sebagai salah satu sumber pangan kita, dimana hanjeli ini juga mempunyai komponen gizi yang luar biasa jauh di atas beras,” sambungnya.

Turut hadir mendampingi Wakil Ketua Komisi II Lina Ruslinawati, Hendar Darsono wakil rakyat Sukabumi di DPRD Provinsi Jabar, sejumlah dewan lain bersama jajaran Disparbud Jabar dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi.

Kunker ini di sambut baik Founder Yayasan Desa Wisata Hanjeli, Asep Hidayat Mustopa, atau biasa disapa Abah Asep.

“Alhamdulillah Kunjungan kali ini terasa khusus dari Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ke Desa Wisata Hanjeli, terima kasih atas kunjungannya, semoga dukungan dan dorongan untuk terus memajukan Sukabumi,” ungkap Abah Asep.(mar)
×
Berita Terbaru Update