Notification

×

Iklan

Iklan

Bawa ke Rumah Sakit, Bupati Sergai Tolong Anak Korban Lakalantas di Jalan Raya

Selasa, 11 Oktober 2022 | 14:07 WIB Last Updated 2022-10-11T07:07:23Z
Saat Bupati Sergai, Darma Wijaya gedong anak korban kecelakaan lalu lintas dan membawa ke rumah sakit

Tebing Tinggi.Internationalmedia.id.-Bupati Darma Wijaya menolong warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di kawasan Bayu Lagon, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Minggu (09/10/2022) lalu.

Diinformasikan jika kronologi kejadian bermula ketika Darma Wijaya sedang dalam perjalanan kerja dari Tanjung Beringin menunju Dolok Merawan. Saat melintasi Bayu Lagon di Tebing Tinggi, Bupati menyaksikan warga yang mengerumuni korban lakalantas.

Melihat hal ini, Bupati yang terekam mengenakan kemeja putih sontak turun dari kendaraannya dan menghampiri lokasi kejadian. Ada 3 orang yang menjadi korban kecelakaan yaitu seorang anak perempuan berusia 7 tahun, Ibunya, serta seorang lansia yang merupakan warga Pabatu, Kecamatan Tebing Tinggi.

Tanpa berpikir dua kali, Bang Wiwik sapaan---akrab Bupati Sergai langsung mengarahkan agar para korban segera dinaikkan ke kendaraan dinasnya untuk dibawa ke fasilitas medis terdekat.

“Ayo, ayo, naik ke mobil saya,” ucap Bupati yang terdengar dalam video.

Bahkan dirinya tak ragu menggendong anak perempuan yang tampak mengalami luka berdarah di bagian kepala. Bupati juga berusaha menenangkan sang anak yang terlihat menangis dan shock akibat kecelakaan. 

Seluruh warga yang jadi korban langsung dibawa ke RS Pabatu untuk mendapat penanganan medis segera.

Ini bukan kali pertama Bupati sigap membantu korban kecelakaan. Beberapa waktu yang lalu, dirinya juga melakukan hal serupa di Kecamatan Dolok Masihul.

Ditemui di sela-sela kegiatannya pasca kejadian, Bupati Sergai membenarkan jika peristiwa dalam video tersebut terjadi ketika dirinya dalam perjalanan menuju acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dolok Merawan.

Ia menyebut, apa yang ia lakukan bukanlah sesuatu yang luar biasa. Baginya, tugas untuk menolong warga yang tertimpa musibah adalah kewajiban sebagai sesama umat manusia.

“Bupati adalah jabatan yang tujuannya untuk melayani masyarakat dan yang saya lakukan itu adalah usaha untuk menjaga amanah tersebut,” ujarnya singkat. (MC/Ida)

×
Berita Terbaru Update