Notification

×

Iklan

Iklan

Atlit Jetski Indonesia Raih Runner-Up Dalam The International Jet Sports Boating Association

Kamis, 13 Oktober 2022 | 07:07 WIB Last Updated 2022-10-13T00:07:19Z

Amerika Serikat.Internationalmedia.id.- Atlit Jetski Indonesia berhasil menorehkan prestasi dengan merebut posisi Juara ke-2 (Runner-up) dalam World Jetski Championship di Lake Havazu City, Arizona, Amerika Serikat.

Kejuaraan tahunan yang sudah dihelat sejak tahun 1992 tersebut menghadirkan puluhan atlit dari seluruh penjuru dunia. 

Adalah atlet jetski Indonesia, Aqsa Sutan Aswar sukses mengukir prestasi dengan menempati posisi runner up,  Aqsa Sutan Aswar sendiri bukan nama baru di dunia Jetski Indonesia. 

Aqsa Sutan Aswar telah menggeluti cabang olahraga Jetski sejak usia 4 tahun dan sering kali mengharumkan nama Indonesia di berbagai kejuaraan Jetski tingkat Internasional. Selain Aqsa Sutan Aswar, Deepta, atlit jetski muda asal Indonesia juga berhasil meraih posisi ke sembilan dalam perlombaan yang sama. 

Konjen RI untuk Los Angeles, Saud P. Krisnawan dalam kesempatan terpisah menyampaikan rasa bangganya terhadap perkembangan dunia olahraga akuatik Indonesia.

"Prestasi para atlit Indonesia sangat membanggakan, contohnya Jetski, walaupun belum sepopuler cabang olahraga akuatik lain seperti renang, prestasinya tidak bisa dipandang sebelah mata" pungkasnya.  

Final Dunia IJSBA adalah kompetisi di atas air dari berbagai divisi Personal Watercraft, dan pada tahun 2022 kejuaraan dunia ini dilaksanakan di Crazy Horse Campground and Resort in Lake Havasu City Arizona, 1 - 9 Oktober 2022. 
IJSBA menciptakan olahraga Personal Watercraft Racing pada pertengahan 1970-an dan melahirkan Kejuaraan Dunia pertama pada tahun 1982.(marpa)
×
Berita Terbaru Update