Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Sergai Serahkan Bantuan 2 Perahu Kepada Nelayan Teluk Mengkudu

Selasa, 27 September 2022 | 14:00 WIB Last Updated 2022-09-27T07:00:22Z
Dua buah perahu bantuan Pemkab untuk nelayan


Sei Rampah.Internationalmedia.id.-Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Drs. Nasrul Azis Siregar menyerahkan bantuan 2 perahu nelayan, di Petruk Beach, Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Selasa (27/9/2022).

Bantuan ini merupakan komitmen Pemkab Sergai untuk meningkatkan produktivitas nelayan di Tanah Bertuah Negeri Beradat dalam melakukan usaha penangkapan ikan di perairan laut.

Pemkab Sergai aktif melakukan pembangunan. Selain infrastruktur, sektor pertanian juga mendapat perhatian yang besar, salah satunya bidang perikanan. Apa yang dilaksanakan pada hari ini merupakan perwujudan hadirnya pemerintah di tengah masyarakat. 

Semoga bantuan ini bisa memberi semangat dan motivasi bagi nelayan kita untuk meningkatkan sektor perikanan lokal, ucap Nasrul.

Terakhir Nasrul merinci, bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 ini terdiri dari mesin, GPS, dan paket alat tangkap ikan.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (KKP) Sergai, Dr. Claudia Namora Siregar, SKM, M.Kes, menerangkan jika bantuan ini tidak terlepas dari peran berbagai pihak, baik Dinas KKP Sergai dan provinsi terkhusus Bupati dan Wakil Bupati.

“Alhamdullilah bantuan ini bisa dilaksanakan dan diserahkan tepat waktu,” ujarnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini Camat Teluk Mengkudu Dra. Sri Rahayu, Danramil 09/TM Kapten Inf Sucipto, Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP J. Sagala, dan para nelayan setempat. (MC/Ida)

×
Berita Terbaru Update