Notification

×

Iklan

Iklan

Harapan Para Pelaku Usaha Startup Usai Dikunjungi Presiden

Senin, 26 September 2022 | 14:29 WIB Last Updated 2022-09-26T07:29:45Z

Presiden Joko Widodo meninjau beberapa stan pelaku usaha perusahaan rintisan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Senin, 26 September 2022. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

Jakarta.Internationalmedia.id.-Usai meresmikan Pembukaan BUMN Startup Day Tahun 2022, Presiden Joko Widodo meninjau beberapa stan pelaku usaha perusahaan rintisan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Senin, 26 September 2022.

 

Salah satu stan yang dikunjungi Presiden yakni milik perusahaan rintisan bernama Pitik yang bergerak dalam bidang pemberdayaan peternak ayam. Presiden berpesan kepada perusahaan tersebut untuk terus membantu memberdayakan komunitas peternak.

 

“Dari Pak Jokowi sih pesannya satu ya, bagaimana kita bisa membantu memberdayakan komunitas-komunitas peternak di Indonesia dari hulu sampai hilir,” jelas Rymax selaku Co-Founder dan Chief Operating Officer (COO) Pitik.

 

Rymax berharap ke depannya pihaknya mendapatkan dukungan dari pemerintah agar tujuan perusahaannya untuk memberi dukungan kepada para peternak ayam dapat terus berkelanjutan.

 

Stan perusahaan rintisan lain yang dikunjungi oleh Kepala Negara yakni Fishlog, perusahaan yang begerak dalam bidang rantai pasok ikan di Indonesia. Bayu Anggara selaku Co-Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Fishlog juga berharap agar mendapatkan dukungan langsung dari pemerintah sehingga dapat mengintegrasikan segala hal yang akan dilakukan oleh pihaknya.

 

“Kami berharap, pertama kami percaya saya dan tim bahwa ikan itu sangat strategis kalau kita berbicara komoditas strategis baik itu lokal maupun ekspor. Pasti butuh support langsung dari pemerintah dalam hal memberi jalan, memberi akses, memberi exposure kepada pemain-pemain ikan supaya bisa masuk ke ekosistem kita,” harap Bayu.

 

Untuk diketahui, acara tersebut diikuti oleh 150 peserta yang merupakan perusahaan rintisan yang telah terkurasi. Acara tersebut diharapkan dapat menjembatani para pelaku usaha dengan ekosistem Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

 

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan yakni, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.(lys)

 


×
Berita Terbaru Update