Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Jabar Monitor Program Rutilahu di Kabupaten Purwakarta

Jumat, 16 September 2022 | 08:40 WIB Last Updated 2022-09-22T01:47:48Z
Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Hj. Iis Turniasih, bersama Warga Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta

Purwakarta.Internationalmedia.id.- Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Hj. Iis Turniasih, monitoring program bantuan Rutilahu di desa Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jumat(16/9/2022).

“Program ini kali kedua setelah tahun 2021 sukses di jalankan. Untuk tahun 2022 ada sekitar 9.500 rutilahu se Jawa Barat yang akan direnovasi pada pertengahan tahun ini, termasuk di Desa Bungursari Kabupaten Purwakarta ini,” ujar Iis saat dikonfirmasi.

Dalam kunjungan monitoring pelaksanaan program Rutilahu tahun anggaran 2021, Iis diterima langsung oleh Kepala Desa Bungursari, Hj. Nur Elah sebelum langsung mengunjungi masyarakat penerima manfaat.

Iis menilai program pelaksanaan pembangunan infrastruktur Rutilahu di Desa Bungursari dilaksanakan dengan baik sesuai harapan pemerintah.

Syukur Alhamdulillah, tahun ini masyarakat di desa Bungursari, Kabupaten Purwakarta ini sudah dapat menikmati program rumah tinggal layak huni dari pemerintah provinsi Jabar.

Ini sesuai dengan usulan atau Aspira yang diinginkan, meskipun belum semua bisa diakomodir, mudah2an kedepan bisa terakomodir semua, ujar Iis Turniasih, politisi PDI Perjuangan asal dapil X Kabupaten Karawang dan Purwakarta ini.

Iis menerangkan, rumah tinggal yang belum layak di Jawa Barat masih sangat banyak, oleh karenanya, Ia bersama komisi IV terus berupaya mendorong pemerintah untuk menambah anggaran pada tahun berikutnya, baik dari sisi jumlah penerima manfaat maupun nilai bantuannya.

“Di Jawa Barat ini masih sangat banyak rumah tinggal yang belum layak huni, apalagi di pedesaan, kondisi saat ini dengan nilai bantuan 17, 5 juta dirasakan masih sangat jauh dari harapan, belum lagi harga bahan material yang mulai naik, pemerintah harus segera menyesuaikannya,” paparnya.(mar)

×
Berita Terbaru Update