Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Blusukan Angkut Sampah dari Selokan

Kamis, 04 Agustus 2022 | 17:51 WIB Last Updated 2022-08-04T10:51:22Z
Bupati Toba Poltak Sitorus sedang mencangkul sampah dari selokan

Balige.Internationalmedia.id.-Seusai berolahraga bersepeda, mengitari kota Balige dengan menempuh sekitar 9 Km, Bupati Toba, Poltak Sitorus memimpin gotong royong Kamis Bersih di sekitar Pelabuhan Raja Mulia Raja Napitupulu,Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Kamis (4/8/2022).

Di kawasan pelabuhan tersebut ditemukan banyak sampah di beberapa titik sepanjang selokan. Malah sampai menyumbat lobang selokan pembuangan.

Kepada Bupati Poltak Sitorus yang didampingi Pj.Sekdakab Toba Augus Sitorus dan pimpinan organisasi perangkat daerah terkait  ,warga sekitar bermarga Pardede dan Marpaung membeberkan kondisi selokan yang berada di depan pemukiman warga tersebut. Mereka pun menunjukkan titik sumbat saluran.

Bupati Poltak Sitorus ikut langsung bergotong royong. Ia berulang kali  dengan menggunakan cangkul untuk mengangkut sampah  dari selokan. 

Kepada warga, Bupati Poltak Sitorus mengimbau agar  jangan membuang sampah secara sembarangan.

"Saya minta kerja sama masyarakat. Akibat membuang sampah sembarangan terjadi penyumbatan (saluran). Jangan buang sampah sembarangan karena menimbulkan persoalan seperti penyakit dan banjir. Ini ,pemerintah hadir,turun dan mohon kerja sama masyarakat ," katanya.

Gotong royong kebersihan ini turut diikuti aparatur Kelurahan Napitupulu Bagasan yang dipimpin Lurah Bentara P .Napitupulu, Camat Balige Pantun J.Pardede  bersama jajarannya dan warga setempat.

Sebanyak 2 truk sampah , 2 unit mobil damkar dan 1 unit mini excavator milik Pemkab Toba turun ikut membantu aksi peduli kebersihan ini. Mobil damkar digunakan untuk menyemprot lobang saluran pembuangan yang sudah mampet.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update