Notification

×

Iklan

Iklan

Grand Final Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2022

Sabtu, 30 Juli 2022 | 18:54 WIB Last Updated 2022-07-30T11:54:00Z
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis bersama para juara Grand Final Duta Parawisata Kabupaten Asahan Tahun 2022 di Aula Hotel Marina Kisaran, Sabtu (29/07/2022)

Kisaran.Internationalmedia.id.-Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis membuka Grand Final Duta Parawisata Kabupaten Asahan Tahun 2022 di Aula Hotel Marina Kisaran, Sabtu (29/07/2022).

Dalam pembukaan Grand Final ini Koordinator Pelaksana Muhammad Idris Hasibuan S.Sos. M.Si menyatakan, peserta Duta Kabupaten Asahan Tahun 2022 merupakan remaja Putra-Putri yang berdomisili di Kabupaten Asahan dengan rentang usia 17-24 Tahun.

Idris yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Porapar Kabupaten Asahan melaporkan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 66 orang yang terdiri dari 37 orang Putri dan 29 orang Putra. Dari hasil seleksi berkas, ujian tertulis dan wawancara terpilih 10 pasang Finalis Duta Parawisata Kabupaten Asahan Tahun 2022.

Menutup laporannya Idris mengatakan selama masa pembekalan para finalis mendapatkan pelatihan dari narasumber yang berasal dari Instansi Pemerintahan, Perguruan Tinggi, dan Praktisi yang berkompeten dalam bidangnya.

Ditempat yang sama Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan sangat mendukung pelaksanaan pemilihan Duta Parawisata Kabupaten Asahan sebagai salah satu bentuk marketing tourism di Kabupaten Asahan.

“Ajang pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Asahan bukan sekedar menampilkan keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan semata, namun diharapkan memiliki kecerdasan, jiwa sosial, berbakat serta memiliki wawasan tentang kepariwisataan dan kebudayaan.
Di samping itu Duta Pariwisata hendaknya menjadi tauladan dan panutan di tengah-tengah masyarakat khususnya bagi generasi muda, baik dalam bertindak, berbuat, bertingkah laku maupun bertutur kata, harap Muhilli.

Selanjutnya Muhilli berharap finalis Duta Pariwisata yang datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Asahan agar piawai dalam memromosikan daerah, terutama potensi destinasi, produk pariwisata dan program kepariwisataan Kabupaten Asahan.

Dengan demikian, industri pariwisata yang kita andalkan semakin berkembang dan pengunjung akan bertambah setiap tahunnya.

“Siapapun yang terpilih sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Asahan Tahun 2022 nantinya, saya sampaikan ucapan selamat dan yakinlah, kalian adalah putra-putri terbaik yang mampu membawa kemajuan pariwisata di Kabupaten Asahan,” ucap Muhilli.

Muhilli mengajak kepada seluruh Duta Pariwisata dan finalis tahun-tahun sebelumnya serta seluruh masyarakat Asahan yang hadir pada malam hari ini, untuk bersama-sama mencintai, menghargai, menjaga, mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Asahan.

Diakhir kegiatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Kadis Porapar Kabupaten Asahan menyerahkan hadiah kepada pemenang Duta Parawisata Kabupaten Asahan Tahun 2022 disaksikan oleh Dewan Juri, beberapa Duta Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, Orang Tua Finalis dan tamu undangan lainnya.

Adapun para juaranya.
Putra
Abang Duta Parawisata M. Alwi Hakiki
Abang Wakil I Duta Parawisata Sugiono
Abang Wakil II Duta Parawisata Muamar Hamzah

Putri
Puan Duta Parawisata Indah Wulandari Leo
Puan Wakil I Duta Parawisata Berti Amalia Silangit
Puan Wakil II Duta Parawisata Wulan Mustika.(buyung)

×
Berita Terbaru Update