Notification

×

Iklan

Iklan

Gotong-royong di Sepanjang Jalinsum Jelang Kunjungan W20 ke Kabupaten Toba

Sabtu, 16 Juli 2022 | 20:09 WIB Last Updated 2022-07-16T13:09:40Z
Perangkat Daerah bersama masyarakat gotong royong

Balige.Internationalmedia.id.-Sehubungan dengan rencana kunjungan kerja anggota Women 20 (W20) ke Kabupaten Toba, Perangkat Daerah dan masyarakat bergotong-royong membersihkan sampah dan memotong rumput di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Sabtu (16/7/2022).

Faber Tambunan, Kepala Desa Lumban Pea Timur menyebutkan, tujuan dari gotong-royong ini adalah untuk kebersihan dan kepentingan bersama. Sebelumnya, warga di desa mereka sudah rutin melakukan gotong-royong setiap bulan, diluar kegiatan pada hari ini. 

Desa Lumban Pea Timur telah membuat satu Peraturan Desa (Perdes) tentang gotong-royong, yang dilaksanakan setiap hari Kamis, pada minggu kedua.

"Di semua dusun, semua kampung-kampung kita gerakkan masyarakat gotong-royong, agar (lingkungan) bersih, karena bersih itu sebahagian dari iman," sebut Faber Tambunan, saat dijumpai bergotong-royong dengan warganya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Toba Poltak Sitorus yang sangat antusias membangun Kabupaten Toba, dengan mengajak semua masyarakat, untuk ikut berpartisipasi dan menghidupkan kembali budaya gotong-royong.

"Kalau semua ini digerakkan di Kabupaten Toba, melalui Kepala Desa, saya yakin, Kabupaten Toba akan semakin Unggul dan semakin Bersinar," ujarnya mengakhiri.

Warga lain di Pasar Sirongit Laguboti, yang enggan disebutkan namanya, juga melakukan gotong-royong. 

Ketika ditanyai, Mereka mengaku ikut gotong-royong dengan kesadaran sendiri, dan bukan karena paksaan.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update