Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Reses III, Agam Serap Aspirasi Warga Simpang Kec. Takokak Kab Cianjur

Rabu, 06 Juli 2022 | 10:21 WIB Last Updated 2022-07-16T03:24:15Z
Anggota DPRD Jabar H.Mirza Agam Gumay, memberikan paparan terkait kegiatan reses kepada warga Simpang Kec. Takokak Kab Ciajur 

Cianjur.Internationalmedia.id.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah H. Mirza Agam Gumay, SMHk dari Fraksi Partai Gerindra-Persatuan, melakukan kegiatan Reses III tahun sidang 2021-2022 di Kampung Simpang Desa Simpang, Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur, Rabu (6/7/2022).

Mirza Agam Gumay yang akrab disapa Agam ini sebelum menerima aspirasi terlebih dahulu memaparkan maksud dan tujuan kegiatan Reses, menyampaikan tupoksi Dewan dan juga menyampaikan program DPRD Jabar dan Pemprov Jabar untuk wilayah Kabupaten Cianjur.

Turut hadir tokoh masyarakat , aparatur kewilayahan baik dari kecamatan Takokak, Polsek dan Koramil, termasuk juga warga Desa Simpang.

Dalam kegiatan resesnya,  perwakilan warga Simpang Kec. Takokak Kab.  Cianjur, menyampaikan aspirasi dan permasalahan tentang Infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, sembako.

Menanggapi aspirasi masyarakat Haurwangi Cianjur, Agam mengatakan, bahwa masalah klasik masih menjadi keluhan dan aspirasi dari masyarakat seperti insfrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Sebagai wakil rakyat dari Dapil Jabar 4 -Kabupaten Cianjur, Agam mengatakan, semua aspirasi sudah dicatat dan ditampung.  Saya akan bawa ke DPRD Jabar dan akan disampaikan kepemerintah provinsi Jawa Barat setelah melalui rapat – rapat di Komisi dan Fraksi, ujar Agam yang kini menjadi anggota Komisi II DPRD Jabar ini.
 
Agam menambahkan, bahwa selama tahun 2020 dan 2021 merupakan masa yang berat untuk semua sektor karena pandemi covid 19, banyak alokasi anggaran yang terkena refocusing yang akhirnya berdampak terhadap program- program dinas terkait. Dan kita tentunya semua berharap agar di tahun 2022 ini akan lebih baik lagi, harapnya. 

Agar perekonomian bisa kembali bangkit, Politisi Gerindra Jabar ini, mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Cianjur dan khususnya Warga Desa Simpang Kec . Takokak untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan (Prokes).  Kepatuhan Prokes sangat penting, walaupun kini kasus pandemi covid 19 terus menurun tetapi belum berakhir.

 Adapun terkait aspirasi warga,  sekali lagi Agam  mengatakan, bahwa  semua aspirasi sudah dicatat dan ditampung.  Saya akan bawa ke DPRD Jabar untuk dibahas lebih lanjut kemudian kita sampaikan ke pemerintah provinsi Jabar. 

Sebagai wakil rakyat dari Cianjur, tentunya saya akan perjuangkan semaksimal mungkin agar aspirasi dapat diprogramkan oleh Pemprov Jabar dan dibahas dalam rapat – rapat di Komisi . Setelah itu dibawa ke rapat Badan Anggaran DPRD Jabar untuk dianggarkan.  Sehingga aspirasi warga Simpang Kec Takokak dapat terealisasikan harapan  sebagaimana masyarakat. 

Kini berangsur-angsur perekonomian kita mulai bangkit, dan semoga  semua program dan kebijakan pemerintah bisa berjalan  dan PAD Jabar meningkat,  sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat Jawa Barat semakin meningkat, tandasnya.(mar)

×
Berita Terbaru Update