Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Evaluasi Kinerja 11 Kecamatan

Senin, 18 Juli 2022 | 19:37 WIB Last Updated 2022-07-18T12:37:33Z
Dari kiri ke kanan. Camat Tampahan, mewakili TP PKK Kabupaten, Plt.Asisten Pemerintahan Eston Sihotang,Kabag Orta Sarman Marbun, Sekretaris BKPSDM Dicky A.Tampubolon

Toba.Internationalmedia.id.-Kegiatan evaluasi kinerja kecamatan diharapkan  dapat meningkatkan kemampuan camat dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan pembangunan dan menggerakkan partisipasi swadaya gotong royong masyarakat serta kekompakan antara aparatur dan masyarakat mulai dari tingkat kecamatan sampai dengan tingkat desa.

Hal ini disampaikan Bupati Toba yang disampaikan Plt.Asisten Pemerintahan Setdakakab Toba, Eston Sihotang saat membuka Kegiatan Evaluasi Kinerja Kecamatan  Tingkat Kabupaten Toba di Aula Kantor Camat Tampahan,Senin (18/7/2022).

Kecamatan Tampahan dituju sebagai kecamatan yang pertama dikunjungi dan dinilai oleh  tim penilai dari Kabupaten Toba. Total ada 11 kecamatan yang akan dinilai yaitu Tampahan, Habinsaran, Sigumpar, Nassau, Parmaksian, Ajibata, Siantar Narumonda, Uluan, Borbor,Porsea ,dan Balige.

Kecamatan terbaik, nantinya akan mewakili Kabupaten Toba untuk penilaian tingkat Provinsi Sumatra Utara.

Menurut Bupati Toba, para Camat juga diharapkan menyosialisasikan filosofi Batak Naraja yaitu Batak Marugamo (ber-Tuhan dengan saling mengasihi, Bergotongroyong bekerja sama dan komunikatif), Batak Namaradat (berahlak yakni sopan santun dalam tutur kata dan perbuatan).

Kemudisn, Batak Namaruhum (patuh hukum,tidak mengandalkan kekuatan dan tidak melakukan kekerasan karena adanya jaminan perlindungan hukum bagi setiap orang) dan Batak Namarparbinotoan (memiliki ilmu pengetahuan yaitu kesetaraan dalam jenjang pendidikan).

Selanjutnya digalakkan kembali, lanjutnya, gerakan Tarhilala dengan memanfaatkan pekarangan rumah sebagai lahan pertanian sederhana untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dan mengumpulkan sampah plastik kemudian menjualnya ke bank sampah.

Kita harus bisa menjadikan sampah menjadi uang sekaligus solusi penanggulangan masalah sampah.

Camat sebagai perpanjangan tangan dari Bupati diyakini dapat melaksanakannya sebagai mana tagar "camat unggul kecamatan bersinar."

Selanjutnya tim yang terdiri dari sejumlah OPD Kabupaten Toba melakukan  penilaian dengan cara memberikan sejumlah pertanyaan kepada Camat Tampahan Freddy A. Panjaitan  dan perangkatnya.

Turut hadir  unsur Forum Pimpinan Kecamatan Tampahan, anggota Tim Penggerak PKK  Kabupaten Toba, TP PKK Kecamatan Tampahan, Kepala Puskesmas Tampahan, UPTD Dinas Pendidikan , para kepala desa , utusan masyarakat ,dan lainnya. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update