Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Jabar Sebut Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Dapat Tangkis Paham Radikal

Kamis, 28 Juli 2022 | 18:37 WIB Last Updated 2022-07-28T11:37:30Z
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar XIV (Kabupaten Garut) Deden Galih saat menyosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Kampung Lolongokan Desa Limbangan Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut. (Foto : Iin Solihin/Humas DPRD Jabar).


Garut.Internationalmedia.id.- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Deden Galih sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Kampung. Lolongokan, Desa Limbangan Barat, Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut pada Kamis (28/07/22). 

Deden mengatakan, sosialisasi Empat pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika menjadi sangat penting untuk menangkis paham - paham radikal yang yang bertentangan dengan ideologi bangsa. 

"Jangan sampai terjebak pemikiran-pemikiran yang akhirnya membuat carut marut dalam pola kehidupan berbangsa dan bernegara. Ini akan merugikan bangsa kita sendiri", ujar Deden. 

Deden menekankan, pemahaman kebersamaan dalam bingkai NKRI harus terus dirajut agar masyarakat memiliki pemahaman dalam berbangsa dan bernegara. 

"Tidak ada pemahaman satu golongan lebih unggul dari yang lain, justru lebih ke kebersamaan, saling toleransi, berbeda untuk saling mengenal ras, suku bangsa", jelas Deden. 

Deden berharap, pemerintah bisa konsen dan fokus dalam mengantisipasi perkembangan pemikiran-pemikiran radikal yang akan bertentangan dengan ideologi bangsa. 

"Ini program pemerintah yang harus berkelanjutan. Pemerintah harus konsen dan fokus mengantisipasi perkembangan pemikiran yang bertentangan dengan ideologi kita", pungkas Deden.(mar)



×
Berita Terbaru Update