Notification

×

Iklan

Iklan

Seluruh Fraksi DPRD Batu Bara Setujui Ranperda Perubahan No.6 Tahun 2020 Menjadi Perda

Selasa, 07 Juni 2022 | 11:59 WIB Last Updated 2022-06-07T04:59:22Z

Batu Bara.Internationalmedia.id.- Seluruhatau 10 Fraksi DPRD Kabupaten Batu Bara menerima dan menyetujui Ranperda perubahan Nomor 6 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan perhubungan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Batu Bara.

Persetujuan ini disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Batu Bara dalam pengambilan keputusan rancangan perubahan atas peraturan daerah tentang penyelenggaraan perhubungan dan penyampaian nota Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021 di Ruang Paripurna DPRD Batu Bara, Senin (06/06/2022).

Sebelumnya, Badan Pembahasan Peraturan Daerah (Bapemperda) Kabupaten Batu Bara telah melakukan pembahasan bersama Pemkab Batu Bara terhadap Ranperda tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Batu Bara Nomor 6 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan perhubungan. 

Turut hadir dalam anggota DPRD Batu Bara, Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD, dan Camat se-Kabupaten Batu Bara.

Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, melalui Wakilnya, Oky Iqbal Frima, SE, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPRD Batu Bara yang telah menyetujui Ranperda perubahan Nomor 6 Tahun 2020 dan telah memberikan dukungan maupun kerjasama dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat. 

Selain itu, Wakil Oky juga mengatakan, LKPD Kabupaten Batu Bara Tahun 2021 telah diaudit oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) dengan mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke empat kalinya. 

Opini WTP kembali kita dapatkan di tahun 2021 dan Kabupaten Batu Bara sudah empat kali berturut-turut mendapatkan penghargaan Opini WTP dari BPK.

Semoga dapat kita pertahankan dan kualitas laporan keuangan di tahun selanjutnya dapat ditingkatkan, ungkap Wakil Oky. 

Atas LKPD Kabupaten Batu Bara Tahun 2021 dan Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2021 dapat ditetapkan menjadi Perda Kabupaten Batu Bara.(buyung)

×
Berita Terbaru Update