Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Jabar Ikuti Kejuaraan Tenis Meja Adhyaksa Open 2022

Rabu, 29 Juni 2022 | 16:17 WIB Last Updated 2022-06-29T09:17:47Z
Gubernur Jabar saat melakukan smes 


Bandung.Internationalmedia.id.- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut memeriahkan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, yakni dengan mengikuti Kejuaraan Tenis Meja Nasional Adhyaksa Open 2022. 

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menjadi atlet dadakan pada pertandingan eksibisi yang digelar di Sport Hall Gymnasium UPI, Kota Bandung, Rabu (29/6/2022). 

Kang Emil berpasangan dengan salah seorang Jampidum Kejaksaan Agung RI di nomor ganda putra melawan Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar Asep N. Mulyana, yang pasangannya dari Bank Bjb. 

Kang Emil cukup lihai mengimbangi permainan walaupun sangat jarang bermain tenis meja. Beberapa kali smes kencangnya membuat lawan kerepotan. Namun demikian pasangan Kang Emil harus mengakui keunggulan pasangan Asep M Mulyana dengan skor akhir 11-9 dan 11-5. 

Adhyaksa Open 2022 dibuka langsung oleh Jaksa Agung RI, ST. Burhanuddin.  Antusias peserta sangat tinggi dalam event tahunan yang sempat terhenti selama dua tahun ini. 

Adapun peserta Adhyaksa Open 2022 berasal dari 24 Kejati se-Indonesia, BUMD, perusahaan swasta, hingga perorangan. Sebelum pembukaan kejuaraan, peserta yang mendaftar sudah lebih dari 1.000 orang. 

Adhyaksa Open 2022 akan berlangsung dari tanggal 29 Juni - 1 Juli 2022. Pemenang pada kejuaraan ini berhak atas Piala Ketua Persaja (Persatuan Jaksa Seluruh Indonesia) dan uang tunai. 

Dalam sambutannya, ST. Burhanuddin meminta peserta dan perangkat pertandingan untuk menjunjung tinggi sportivitas. Ini sesuai dengan tujuan kejuaraan, yaitu menumbuhkan karakter disiplin, kekompakan, sportif, dan rasa persaudaraan. 

"Bukan soal menang kalah dan kesehatan, tapi menumbuhkan karakter disiplin, kekompakan, sportivitas dan persaudaraan, hingga akhirnya kualitas SDM meningkat," ujarnya.(Ter)

×
Berita Terbaru Update