Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Berkotbah di Gereja GBI Lumbanjulu

Minggu, 05 Juni 2022 | 18:50 WIB Last Updated 2022-06-05T11:50:00Z
Bupati Toba,Ir Poltak Sitorus Saat berkotbah 

Toba.Internationalmedia.id.-Bupati Toba,Ir Poltak Sitorus berkotbah menyampaikan firman Tuhan di Gereja Bthel Indonesia(GBI) Hatinggian, Kecamata Lumbanjulu, Kabupaten Toba Sumatera Utara, Minggu(5/6/2022).

Mengawali khotbahnya, Bupati Poltak Sitorus mengucapkan terima kasih kepada pengurus gereja yang memberikan kesempatan untuk menyampaikan firman Tuhan.

Dalam kotbahnya, Bupati Poltak Sitorus mengajak jemaat bersyukur atas berkat yang diterima dan menjadi saluran berkat untuk peduli terhadap sesama dan lingkungan. 

Seperti contoh, jemaat yang ikut aktif membantu pembangunan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Hatinggian di Kecamatan Lumbanjulu.

Menurut Bupati Poltak, memahami kuasa Roh Kudus di Hari Pentakosta ini adalah dengan menyakini secara penuh Tuhan Yesus yang ada didalam hati kita masing-masing. 

Bupati Toba,Ir Poltak Sitorus dengan Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus bersama Pendeta dan Jemaat GBI

Kemudian menjadikan talenta, berkat yang diberikan Tuhan untuk turut  mempermuliakan nama Tuhan dengan cara murah hati dan ringan tangan membantu orang lain.

Sebelumnya, Gembala Jemaat GBI Aek Natolu, Pdt.Moses Sinaga, MA,M.Th menyampaikan pengantar bahwa Bupati Poltak Sitorus akan menjadi pembawa firman Tuhan.

Disebutkan, hari ini sekitar 70 orang anggota jemaat baru dibabtis selam yang sudah dilaksanakan pada pagi hari di kompleks gereja.

Kemudian diungkapkan soal kondisi bangunan GBI Hatinggian saat ini  dalam proses penggarapan.Ia meminta dukungan dan doa dari semua pihak, sehingga dalam waktu dekat,gereja ini  dapat diresmikan.

Ibadah berlangsung dengan khidmat.  Di penghujung ibadah, Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus memimpin doa syafaat bersama, di tengah anak-anak jemaat GBI Aek Natolu.

Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus memimpin doa syafaat bersama, di tengah anak-anak jemaat GBI Aek Natolu

Seusai Ibadah, Pdt.Moses Sinaga bersama seorang pemuda yang berbakat musik dan melukis memberikan cendera mata kepada Bupati Poltak dan isterinya. Berupa lukisan potret Bupati Poltak Sitorus dengan latar GBI Aek Natolu dan miniatur rumah adat Batak.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan melakukan peninjauan stand bazar makanan untuk  penggalangan dana pembangunan  GBI  Hatinggian oleh Remaja dan Pemuda GBI Aek Natolu.

Sembari meninjau, Bupati Poltak dan istri membeli Kopi Sibirong Galot dan cemilan kentang produksi lokal yang dipamerkan dan dijual oleh remaja gereja.

Bupati menginformasikan kepada mereka, bahwa Kabupaten Toba sudah memiliki hak paten atau  sertifikat  Indeks Geografis (IG) Kopi Arabika Toba. 

Turut hadir Pj.Sekdakab Toba, Augus Sitorus dan isteri ; Asisten Perekonomian, Jonni D.P Lubis; Plt.Asisten Administrasi Umum Verry S.Napitupulu; Sekwan DPRD Toba, Joni Hutajulu .

Kemudian, Kadis Pertanian, T.H.Sitorus; Plt.Kadis Kominfo Sesmon T.B Butarbutar ;Plt.Camat Lumbanjulu, dan mantan Camat Lumbanjulu, Mangara Butarbutar.(MC/Ung)
×
Berita Terbaru Update