Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Resmikan Gedung Baru SMP RK Bintang Samosir Palipi

Sabtu, 04 Juni 2022 | 21:41 WIB Last Updated 2022-06-04T14:41:30Z
Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom saat melakukan pengguntingan pita pertanda diresmikannya Gedung baru SMP RK Bintang Samosir Palipi

Samosir.Internationalmedia.id.- Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom meresmikan Gedung baru SMP RK Bintang Samosir Palipi, ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan Prasasti, Sabtu(04/06/2022).

Pemberkatan dan Peresmian Gedung Baru SMP RK Bintang Samosir dirangkai dengan Pesta Perak pengabdian M. Siregar dan Purna Bakti B. Simamora. 

Bupati Samosir didaulat untuk memberikan ulos (mangulosi) kedua guru sebagai tanda penghargaan.

Turut hadir, Penjabat Sekdakab Samosir, Hotraja Sitanggang dan pimpinan OPD Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menyampaikan ucapan terima kasih kepada Paroki Santo Fransiskus Palipi dan YPK Santo Laurensius Pematang Siantar yang telah berkontribusi dalam dunia pendidikan selama 71 tahun (sejak tahun 1951).

Sudah banyak mencetak Sumber Daya Manusia yang berprestasi untuk Samosir juga Indonesia. 

Semoga dengan bertambahnya fasilitas ini dapat mendorong guru dan siswa untuk meningkatkan kualitas. Membawa nama baik Kabupaten Samosir dalam dunia pendidikan. 

Menciptakan para generasu muda yang siap bersaing, berprestasi, berkarakter, memiliki akhlak dan Budi pekerti yang baik, harap Bupati Samosir Vandiko T. Gultom

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom disambut para Siswa dengan mengenakan pakaian adat batak

Tak luput, Bupati Samosir mengucapkan terima kasih kepada guru SMP RK Bintang Samosir yang menjalani Purna Bakti dan pesta perak pengabdian. 

"Terima kasih telah mengabdi dan mendidik siswa, tetaplah berkarya di Kabupaten Samosir di tengah masyarakat maupun gereja" ucap Vandiko T. Gultom

Pastor Paroki St. Fransiskus Asisi Palipi Damianus Gultom menyampaikan, bangga atas kehadiran Bupati Samosir untuk meresmikan gedung baru SMP RK Bintang Samosir Palipi. 

Berharap berbagai perhatian pemerintah dalam mendukung fasilitas pembangunan di SMP Bintang Samosir Palipi.

"Sebagai daerah pariwisata,  kedepan kami akan tetap memberikan kontribusi terutama dalam pendidikan dan  kebudayaan" katanya.

Pada peresmian tersebut, Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom bersama Pastor Paroki ST. Fransiskus Asisi Palipi, Damianus Gultom  dan Ketua YPK ST. Laurensius SMP RK Bintang Samosir Palipi, Ratnawati Sinaga.(Ung)

×
Berita Terbaru Update