Notification

×

Iklan

Iklan

Resmikan Taman Gurgur, Kini Toba Memiliki Taman Doa

Jumat, 20 Mei 2022 | 22:01 WIB Last Updated 2022-05-20T15:01:29Z
Disaat Bupati Toba, Ir Poltak Sitorus menandatangani Prasasti tampak isteri Bupati, Ny Rita Marlina Sitinjak, SE mengabadikannya

Toba.Internationalmedia.id.-Kabupaten Toba saat ini memiliki Taman Gurgur Taman Doa milik Yayasan Pusat Kristiani Gurgur(YPKG) di Gugur Aek Raja Kecamatan Tampahan.

Taman Gurgur ini merupakan taman doa bagi seluruh denominasi gereja untuk memuliakan Tuhan dan menghadirkan terang bagi Indonesia khususnya Toba melalui persekutuan doa di tengah tengah masyarakat.

Pendiri sekaligus Pembina YPKG, Laksamana Pertama TNI (Purn). Ir. Bonar Simangunsong, SE., M.SC menyatakan, komplek Taman Gurgur ini memiliki empat fasilitas yang harapannya dapat mendukung Pemkab Toba dalam membentuk kepribadian Batak Naraja yakni taman doa, taman kaderisasi, taman kebudayaan, dan taman kebugaran.

Bupati Toba, Ir Poltak Sitorus bersama-sama dengan Bonar Simangunsong menandatangani prasasti berdirinya komplek Taman Gurgur Yayasan Pusat Kristiani Gurgur, sekaligus diresmikannya Taman Doa tersebut, Jumat(20/5/2022).

Bupati Poltak Sitorus dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas nama Pemkab Toba atas kehadiran Taman Gurgur sebagai Taman Doa di Kabupaten Toba.

"Taman ini saya kira jadi jawaban doa kita untuk menjadikan kita Batak Naraja yang punya 4 pilar kepribadian, dimana yang pertama adalah kepribadian Batak Namarugamo, dan hari ini kita meresmikan Taman ini sebagai rumah doa untuk menyerahkan Kabupaten Toba dalam pemeliharaan Tuhan ." ucap Bupati Poltak Sitorus

Dikatakan, pilar yang kedua adalah Batak Namaradat untuk melekatkan budaya kita menjadi kepribadian kita, yaitu budaya yang santun agar menjadi berkat bagi orang banyak.

Sedangkan dalam membentuk pilar ketiga yaitu Batak Namarparbinotoan, Bupati Poltak berharap Taman Gurgur menyediakan pelatihan vokasi bagi para pemuda di Toba melalui fasilitas kaderisasi.

"Untuk pilar keempat adalah Batak Namaruhum dimana Bangso Batak sejak jaman dahulu mendahulukan hukum dalam mengatasi permasalahan." ujarnya lagi

Sembari menyampaikan ucapan selamat atas resminya Taman Gurgur ini, Bupati Poltak Sitorus juga mengajak masyarakat agar datang untuk menjadi batak yang beriman, berbudaya, cerdas dan jadi berkat bagi Toba.

Turut mendampingi Bupati Toba, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Jonni DP Lubis, Staff Ahli Bupati, Audi Murphy O Sitorus, Kadis Pertanian, TH. Sitorus, Kadis Kominfo, Sesmon Butarbutar, Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu.

Kemudian, Kadis Pariwisata, Rusti Hutapea, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK, Rita Marlina Poltak Sitorus dan Erna Grace Tonny Simanjuntak, Plt. Kasat Pol PP, Harianto Butarbutar, Kabag Kessos, Tanda Dongoran, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Try Sutrisno Pandapotan.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update