Notification

×

Iklan

Iklan

Jaga Keutuhan NKRI, Masyarakat Harus Paham 4 Pilar Kebangsaan

Kamis, 19 Mei 2022 | 05:00 WIB Last Updated 2022-05-18T22:00:00Z
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil X (Kabupaten Karawang/ Kabupaten Purwakarta), Abdul Hadi Wijaya menggelar sosialisasi tersebut kepada masyarakat Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang

Karawang.Internationalmedia.id.- Kondisi permasalahan sosial dan dinamika bernegara mendorong akan pentingnya sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang meliputi pemahaman mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil X (Kabupaten Karawang/ Kabupaten Purwakarta), Abdul Hadi Wijaya menggelar sosialisasi tersebut kepada masyarakat Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Gus Ahad -Panggilan Abdul Hadi- mengatakan saat ini kondisi kehidupan bernegara sangatlah kompleks dan dinamis, permasalahan sosial pun dinilai terus ada, oleh karena itu pemahaman mengenai pentingnya 4 pilar kebangsaan harus terus disosialisasikan.

Jadi ini tema yang tidak akan ada habisnya, ya karena permasalahan untuk 4 pilar ini permasalahan yang sangat dinamis, permasalahan sosial yang selalu tumbuh yang semakin lama semakin beragam.

Kekiniannya banyak sekali dan kita tidak boleh menganggap enteng karena usang karena permasalahan itu adalah permasalahan hari ini dan esok, katanya di Kabupaten Karawang, Selasa, (17/5/2022).

Menurutnya, masalah yang datang untuk menghancurkan bangsa ini akan selalu ada dengan berbagai macam cara, oleh karena itu masyarakat hingga tingkat desa harus mengetahui mengenai norma norma berkebangsaan.

"Sosialisasi ini penting dilakukan ya karena fenomena untuk mengobral abrik bangsa ini selalu ada dengan cara yang berbeda makanya saya juga mengharapkan agar sosialisasi 4 pilar ini harus terus ada dan dilakukan hingga ke pelosok desa sehingga masyarakat bisa mengerti dan tetap menjaga kesatuan NKRI," tutupnya.(mar)

×
Berita Terbaru Update