Notification

×

Iklan

Iklan

Hardiknas 2022, Pemkab Toba Berikan Penghargaan kepada Guru dan Siswa Berprestasi

Jumat, 13 Mei 2022 | 18:28 WIB Last Updated 2022-05-13T12:04:36Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus menyerahkan medali kepada salah seorang Siswa


Toba.Internationalmedia.idi.- Pemkab Toba memberikan piagam penghargaan kepada seluruh kepala sekolah, guru, dan siswa berprestasi Toba dari beberapa kategori, di antaranya, guru pembimbing dan siswa peraih medali emas lomba Youth International Science Fair 2022.

Kemudian, siswa penulis terbaik versi Gramedia tahun 2022, siswa peraih medali perak lomba Indonesia Youth Student Competition (IYSC) tahun 2022, siswa peraih medali emas dan perak lomba Garuda Sains Indonesia, serta siswa peraih medali emas, perak, dan perunggu Kejuaraan Stok Bina Guru Wushu Open Championship Sumut. 

Piagam penghargaan juga diberikan kepada kepala sekolah, guru, dan siswa yang masuk ke SMA Unggul Del Laguboti dan SMA Asrama Yayasan Tunas Bangsa Soposurung Tahun Pelajaran 2022/2023. 

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 5 orang guru non PNS. 

Isteri Bupati, Ny Rita Marlina Poltak Sitorus saat menyerahkan Piagam Penghargaan

Khusus kepada 51 siswa/i yang masuk SMA Unggul Del dan SMA Yayasan Tunas Bangsa, selain menerima medali, juga menerima bantuan biaya pendidikan dari anggota Komisi XI DPR-RI, Sihar Sitorus sebesar Rp.255.000.000,- dan bantuan pendidikan sebesar Rp. 20.000.000,- dari PT. Erlangga. 

Piagam penghargaan dan medali diserahkan langsung oleh Bupati Toba didampingi Forkopimda, Sekdakab Toba, para Asisten Setdakab, para Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Toba, serta perwakilan BUMN, BUMD dan perusahaan swasta. 

Penghargaan tersebut diserahkan pada upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Toba Tahun 2022, Jumat, (13/5/2022) di lapangan kantor Bupati Toba.

Upacara ini diikuti oleh Forkopimda, perwakilan BUMN, BUMD, perusahaan swasta, perwakilan guru dan siswa SMP dan seluruh pejabat eselon II, III, IV, dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba. 

Bupati Toba, Poltak Sitorus selaku Inspektur Upacara membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim.

Usai penyerahan, secara khusus, Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru yang telah bersusah payah menyusun strategi pembelajaran di masa sulit pandemi covid-19, dalam upaya membentuk SDM yang unggul dan handal. 

Adalah kebanggaan Pemerintah Kabupaten Toba, kebanggaan kita bersama atas perolehan prestasi pendidikan Toba yang telah membawa nama harum Kabupaten Toba. 

Bupati Toba, Poltak Sitorus dan, Ny Rita Marlina Poltak Sitorus, Isteri Wakil Bupati, Ny Erna Grace Tonny Simanjuntak bersama para Siswa dan ASN

Kebanggaan itu kami apresiasi dan telah kami berikan penghargaan kepada Bapak/Ibu dan anak-anak kami.

Terima kasih juga kepada para orangtua yang turut mendukung tercapainya prestasi anak-anak kita. Teruslah bangkit pendidikan Toba, tunjukkanlah taring prestasi pendidikanmu untuk mewujudkan Toba Unggul dan Bersinar. 

Teruslah berkarya wahai para guru Toba untuk menciptakan siswa/i berprestasi kita, ujar Bupati Poltak Sitorus. 

Poltak Sitorus juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada anggota Komisi XI DPR-RI Sihar Sitorus, pimpinan BUMN, BUMD (PT. Inalum, PT. TPL, PT. Bank Sumut, PT. Erlangga, PT. BSE) atas dukungan dan perhatiannya terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Toba.

Bupati juga mendoakan perusahaan semakin berkembang kedepannya. Ia juga mengajak agar selalu bergandengan tangan dan bertanggungjawab untuk peningkatan pendidikan di Toba. 

"Sekali lagi, selamat kepada para guru dan siswa berprestasi Kabupaten Toba, semangat terus berpacu untuk mencapai prestasi,"sebut  Bupati  Poltak Sitorus menutup sambutannya.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update