Notification

×

Iklan

Iklan

TelkomGroup Pastikan Kualitas Infrastruktur dan Layanan Tetap Prima

Kamis, 28 April 2022 | 20:56 WIB Last Updated 2022-04-28T13:56:12Z




Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menyampaikan ucapan Terima kasih atas seluruh kontribusi petugas posko TelkomGroup Siaga RAFI 2022 yang telah menyiapkan antisipasi dalam menghadapi momen Idulfitri tahun ini secara maksimal

Jakarta.Internationalmedia.id.- Menyambut Hari Raya Idulfitri 1443 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara berkelanjutan terus memastikan sekaligus mengawal kesiapan seluruh infrastruktur dan layanan demi memberikan kualitas pelayanan terbaik bagi pelanggan. 

Untuk memastikan keandalan infrastruktur dan layanan, jajaran Direksi Telkom melakukan virtual visit ke beberapa Posko infrastruktur maupun posko layanan pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia melalui video conference, Rabu (27/04/2022). 

Adapun posko yang dikunjungi di antaranya posko kesiapan jaringan di tingkat Regional dan Nasional, posko Telin, posko Telkom Akses, serta posko layanan pelanggan Telkom dan Telkomsel.

Dalam kunjungannya, jajaran direksi Telkom mendengarkan paparan kondisi infrastruktur serta kesiapan para petugas baik di posko maupun di lapangan. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan apresiasi secara simbolis berupa bingkisan kepada para petugas posko TelkomGroup Siaga RAFI 2022 yang bertugas 7 x 24 jam.

Kunjungan Posko TelkomGroup Siaga RAFI 2022 merupakan program rutin perusahaan dalam menghadapi momen Ramadan dan Idulfitri, yang mencakup kesiapan jaringan infrastruktur serta kesiapan layanan pelanggan yang dilaksanakan secara menyeluruh. 

Hal ini dilakukan guna mengoptimalkan dan mengamankan kualitas pelayanan terutama jaringan saat terjadi lonjakan trafik telekomunikasi baik selama bulan Ramadan, momen perayaan Idulfitri, hingga masa libur lebaran. 

Lonjakan trafik telekomunikasi baik data maupun voice kerap terjadi di momen Idulfitri dan libur lebaran, terutama di tahun ini di mana pemerintah telah mengeluarkan izin mudik pertama kalinya untuk masyarakat sejak dua tahun pandemi melanda. 

Untuk itu, dibutuhkan antisipasi agar kualitas layanan yang dirasakaan masyarakat tetap prima tanpa adanya kendala.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas Posko TelkomGroup Siaga RAFI 2022. 

Terima kasih atas seluruh kontribusi rekan-rekan petugas posko yang telah menyiapkan antisipasi dalam menghadapi momen Idulfitri tahun ini secara maksimal. 

Terutama karena mudik tahun ini adalah mudik pertama kalinya sejak pandemi, sehingga kita harus bisa memberikan layanan terbaik bagi pelanggan di tengah kebutuhan yang besar tersebut, ujar Ririek.

Lebih lanjut Ririek menegaskan, ”Telkom juga perlu memastikan kualitas layanan terbaik yang merata di seluruh area terutama di area vital dengan trafik tinggi. Termasuk lokasi yang membutuhkan perhatian khusus adalah Bank Indonesia yang memiliki fungsi transaksi vital, SPBU terutama dalam memastikan ketersediaan stok berbasis sistem digital dari Telkom, serta para operator transportasi.”

Selain itu, Ririek juga menyampaikan bahwa TelkomGroup akan mengantisipasi kemungkinan penumpukan trafik terutama di area yang belum teruji dengan menyiapkan tambahan kapasitas guna memastikan layanan telekomunikasi tetap terjamin. 

Sehingga diharapkan seluruh layanan TelkomGroup yang telah disiapkan dapat berkontribusi pada lancarnya pelaksanaan mudik tahun ini.

TelkomGroup Siaga RAFI 2022 mengangkat tema ”Raihlah Keberkahan dengan Akhlak yang Mulia” dengan membawa empat objective program , yaitu Excellence CX untuk memastikan kualitas jaringan infrastruktur yang prima, Special Service Project for Customer guna memberikan beragam solusi khusus bagi para customer.

Kemudian, Digital Experience yang menyediakan produk serta layanan digital unggulan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama momen Ramadan dan Idulfitri, serta Charity for Indonesia sebagai bentuk kepedulian Telkom kepada yang membutuhkan melalui program bantuan dan santunan.

“Mewakili jajaran manajemen dan seluruh karyawan TelkomGroup, kami mengucapkan Selamat merayakan Idulfitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin. Insya allah seluruh upaya yang dilakukan oleh TelkomGroup dapat berjalan lancar demi memberikan yang terbaik bagi pelanggan di manapun berada”, tutup Ririek.(Ter)

×
Berita Terbaru Update