Notification

×

Iklan

Iklan

Tari Piring dan Angklung Meriahkan Resepsi Pengenalan Konsul Kehormatan RI di Bucharest

Rabu, 13 April 2022 | 08:53 WIB Last Updated 2022-04-13T01:53:52Z
Tim Budaya KBRI Bucharest menampilkan Pagelaran Budaya Nusantara berupa Tari Piring, Angklung dan Tari Poco-Poco (11/4/2022)

Jakarta.Internationalmedia.id.-Untuk memeriahkan Resepsi Pengenalan Konsul Kehormatan RI untuk Constanta, Mr. Emil Sirbiu, Tim Budaya KBRI Bucharest menampilkan Pagelaran Budaya Nusantara berupa Tari Piring, Angklung dan Tari Poco-Poco (11/4/2022). 

Kegiatan yang dilaksananakan di Hotel Ramada Constanta tersebut, dihadiri oleh para pengusaha Rumania, Konsul Kehormatan berbagai negara yang berada di Constanta, Konsul dari negara-negara asing yang berdomisili di Constanta, serta perwakilan dari Pemerintah Daerah Constanta.

Konsul Kehormatan RI untuk Constanta, Mr. Emil Sirbiu mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang selama ini telah mendukung secara profesional seluruh kegiatan yang diinisiasi oleh Konsul Kehormatan Indonesia. 

Ditegaskan pula bahwa resepsi yang diadakan kali ini, merupakan ekspresi dari hubungan baik yang telah dibangun antara Rumania dan Indonesia, baik dalam kerangka people to people contact maupun dalam kontek hubungan bilateral kedua negara.

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam menjadi lebih khidmat dengan lantunan Lagu Kebangsaan Rumania, Desteapta-te, Romane! menggunakan alat musik angklung yang dimainkan Tim Budaya KBRI Bucharest sebagai pembuka. 

Selanjutnya, penampilan Tari Piring asal Sumatera Barat, Tari Poco-Poco dari Maluku dan pagelaran Angklung yang dilanjutkan dengan pengenalan dan praktik memainkan alat musik angklung oleh seluruh tamu undangan.

Penampilan budaya yang disuguhkan Tim Budaya KBRI Bucharest mendapatkan respon yang sangat positif. 

Hal tersebut tergambarkan dari ekspresi seluruh tamu undangan saat menikmati penampilan Tim Angklung yang dalam performanya, memainkan lagu Indonesia Rayuan Pulau Kelapa karya Ismail Marzuki, serta menyuguhkan lagu yang cukup populer di Rumania, Ciobanas cu Trei Sute de Oi.

KBRI Bucharest secara aktif mempromosikan budaya Indonesia di berbagai kalangan di wilayah akreditasi. 

Hal ini merupakan salah satu wujud penjabaran salah satu fungsi diplomasi di luar negeri yaitu promoting; mengenalkan berbagai potensi yang dimiliki suatu negara, baik ekonomi maupun sosial budaya dan pariwisata di wilayah akreditasi. 

Dengan upaya tersebut, diharapkan keanekaragaman budaya nusantara dapat semakin dikenal luas oleh masyarakat Rumania sehingga dapat meningkatkan jumlah wisatawan Rumania ke Indonesia.(marpa)

×
Berita Terbaru Update