Notification

×

Iklan

Iklan

Produk Camilan Sehat Indonesia Fitbar Segera Hadir di Jepang

Jumat, 01 April 2022 | 10:12 WIB Last Updated 2022-04-01T03:12:50Z
Saat penandatanganan Exclusive Sales Agreement oleh Direktur Kalbe International, Lim Susanto, dan CEO Niitaka Co., Ltd., Mr. Yoshiaki Okuyama, pada Selasa (29/3/2022)

Jakarta.Internationalmedia.id.-Salah satu produk healthy snack asal Indonesia produksi Kalbe Farma, Fitbar, akan segera memasuki pasar Jepang. 

Hal ini disepakati melalui penandatanganan Exclusive Sales Agreement oleh Direktur Kalbe International, Lim Susanto, dan CEO Niitaka Co., Ltd., Mr. Yoshiaki Okuyama, pada Selasa (29/3/2022). 

“Kami berterima kasih kepada Kalbe International dan Niitaka Co., Ltd. yang telah berkerja keras dalam mempersiapkan ekspor produk pangan olahan sehat Fitbar dari Indonesia tersebut ke pasar Jepang," ujar Konsul Jenderal RI di Osaka, Diana Sutikno dalam sambutannya.

Penandatangan kesepakatan kerja sama antara kedua belah pihak merupakan hasil komunikasi intensif selama satu tahun. Pada April 2021, direksi Niitaka Co., Ltd. berkunjung ke KJRI Osaka untuk menjajaki peluang ekspor produk makanan-minuman Indonesia yang berkualitas untuk dipasarkan di Jepang. 

Dengan dukungan sampel produk dari Kalbe Farma, Konjen Diana memperkenalkan produk Fitbar kepada direksi Niitaka yang hadir. Pertemuan ditindaklanjuti dengan business matching antara kedua perusahaan, hingga bermuara pada penandatanganan kesepakatan antara keduanya. 

“Masuknya produk Fitbar ke pasar Jepang untuk pertama kalinya merupakan hal yang membanggakan mengingat pasar dan konsumen Jepang sangat memperhatikan produk-produk yang sehat, aman dan berkualitas tinggi," kata Konjen Diana. 

Produsen dan eksportir healthy food Indonesia memiliki peluang yang besar untuk memenuhi permintaan Jepang yang semakin meningkat akan bahan makanan dan produk makanan sehat. 

Dalam kaitan ini, penting bagi produk-produk pangan olahan Indonesia untuk memiliki izin edar Badan POM agar mampu bersaing dengan produk-produk kompetitor di pasar Jepang yang sangat ketat. 

Sebagai perusahan terkemuka di Jepang, Niitaka Co., Ltd. dengan anak perusahaannya di Indonesia, Niitaka Japindo Makmur, menyampaikan optimisme akan keberhasilan produk Fitbar di pasar Jepang. 

Dengan memaksimalkan promosi produk di tempat-tempat tersebut, CEO Yoshiaki Okuyama percaya bahwa Fitbar akan cepat dikenal oleh konsumen Jepang. 


“Dengan cita rasa yang enak dan kualitas tinggi, saya yakin "Fitbar" dapat bersaing dengan produk-produk sejenis yang telah beredar di Jepang," kata Okuyama.

Michael Buyung, Director in charge Kalbe International menyampaikan bahwa menurut data Mintel Market Size 2021, Jepang merupakan negara dengan pertumbuhan tercepat di kategori produk camilan dalam bentuk bar. 

“Oleh karena itu perluasan distribusi produk Fitbar di Jepang bersama Niitaka Co., Ltd merupakan salah satu langkah yang tepat untuk memperluas distribusi produk Fitbar sekaligus menjawab kebutuhan konsumen di Jepang," kata Michael. 

KJRI dan ITPC Osaka senantiasa mendukung kebijakan Pemerintah RI dalam memperkuat kinerja ekspor Indonesia di wilayah kerja, termasuk dengan memperkenalkan dan melakukan kegiatan akses market secara ekstensif bagi produk-produk ekspor makanan-minuman unggulan Indonesia kepada berbagai kalangan, baik pelaku usaha, pihak pemerintah daerah maupun kalangan diplomatik.(marpa)

×
Berita Terbaru Update