Notification

×

Iklan

Iklan

PBVSI Nias Barat Mencari Bibit dan Pemain Berbakat Bola Voli

Minggu, 10 April 2022 | 19:48 WIB Last Updated 2022-04-10T12:48:18Z

Lahomi,Nias Barat.Internationalmedia.id.- Pengurus Kabupaten(Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia(PBVSI) mencari Putra/Putri Nias Barat kelahiran mulai 1 Januari 1999 ke atas yang memiliki hobi dan bakat dalam Permainan Bola Voli.

Yang berbakat dan berminat, dapat mendaftarkan diri mengikuti seleksi sebagai pemain yang akan mewakili Nias Barat mengikuti Kejuaraan Antar Wilayah V Kepulauan Nias, apabila lulus seleksi.

Yosia Zebua, S.Pd., M.M, Pengkab PBVSI menyatakan, pencarian pemain berbakat ini dilakukan merupakan tindaklanjut penunjukan Nias Barat sebagai tuan rumah Kejuaraan antar Wilayah V PBVSI Sumatera Utara.

Untuk itu, Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBVSI mulai melakukan langkah-langkah persiapan menyambut event olahraga bola voli yang akan mempertemukan atlet-atlet bola voli se Kepulauan Nias yang dilaksanakan pada 7-12 Juni 2022 yang akan dating, apabila lulus seleksi.

“Pendaftaran sekaligus seleksi dilaksanakan mulai tanggal 11-13 April 2022.  Bagi yang memenuhi persaratan dan lulus seleksi, akan diutus mewakili Kabupaten Nias Barat”, ujar Yosia Zebua.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa berdasarkan hasil kesepakatan seluruh Pengkab/Pengkot PBVSI se Kepulauan Nias pada tanggal 1 April 2022, Nias Barat ditetapkan sebagai tuan rumah Kejuaraan Wilayah 5 PBVSI Sumatera Utara. 

Kesepakatan tersebut ditindaklanjuti melalui Surat Ketua Umum PBVSI Provinsi Sumatera Utara, Wiko Loving Siregar, SH kepada Ketua PBVSI Nias Barat Kevin Putranis Kaskarino Waruwu, SH.

Dalam surat Ketua Umum PBVSI Sumatera Utara tersebut, disampaikan bahwa Kejuaraan antar Wilayah V dilaksanakan pada tanggal 7-12 Juni 2022 yang diikuti oleh seluruh Pengkab/Pengkot PBVSI se Kepulauan Nias, yaitu: Nias Barat, Nias Selatan, Nias, Nias Utara dan Kota Gunungsitoli.

Kepada Nias Barat sebagai tuan rumah diberi tanggungjawab untuk mengurus perizinan dan keamanan selama pertandingan, menyiapkan sarana dan peralatan pertandingan.

Hadiah dan uang pembinaan bagi Juara I, II, III dan IV Putra/Putri,  medali emas, perak dan perunggu bagi juara I, II dan III Putra/Putri, penginapan dan konsumsi Pengurus Besar dan Tim Tecnical Delegate PBVSI Sumut sebanyak 8 orang.

Sebelumnya, saat penghujukan Nias Barat sebagai tuan rumah Kejuaraan antar Wilayah V PBVSI Provinsi Sumatera Utara, Ketua PBVSI Nias Barat Kevin Putranis Kaskarino Waruwu, SH menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pengurus Provinsi dan Kabupaten/Kota serta mengajak masyarakat untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan ini, dan siap menyukseskan kejuaraan Bola Voli yang akan dilaksanakan di Nias Barat kedepan. Kami juga mengharapkan dukungan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Nias Barat beserta elemen lainnya untuk menyukseskan kejuaraan Bola Voli yang dilaksanakan di Kabupaten Nias Barat pada bulan Juni Tahun 2022 mendatang, harapnya.(mahi)

×
Berita Terbaru Update