Notification

×

Iklan

Iklan

Mengatasi Kebutuhan Pupuk Pertanian, Bupati Toba Kunker ke Morrah Farm

Selasa, 19 April 2022 | 15:30 WIB Last Updated 2022-04-19T08:30:11Z
Bupati Toba, Poltak Sitorus dan Wakil Bupati Toba, Tonny M Simanjuntak bersama Manager Operasional, Ika Diana dan Ketua Koperasi Guna Satwa Mandiri Morrah Farm, Charles Panjaitan.


Toba.Internationalmedia.id.-Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama Wakil Bupati Toba, Tonny M Simanjuntak kunjungan kerja (kunker) ke Peternakan Morrah Farm Koperasi Guna Satwa Mandiri di Desa Bahal Batu I Siborong-borong, Senin (18/04/2022).

Mereka disambut baik Manager Operasional, Ika Diana dan Ketua Koperasi Guna Satwa Mandiri Morrah Farm, Charles Panjaitan.

Peternakan seluas 25 ha ini diisi dengan beraneka ragam jenis hewan ternak seperti kerbau india, kerbau lokal, ikan, unggas seperti ayam dan beberapa jenis burung dan pengolahan kompos bagi kebutuhan pertanian serta memproduksi susu kerbau murni.

Kunjungan Pemkab Toba kali ini bertujuan untuk melakukan tukar ilmu sekaligus kerja sama terutama dalam hal pengolahan pupuk kompos untuk dapat memenuhi kebutuhan akan pupuk bagi masyarakat di Kabupaten Toba.

Bupati turut menginstruksikan agar Kadis Pertanian berkoordinasi dengan OPD terkait untuk melakukan uji coba pengolahan kompos menggunakan sisa kotoran ternak agar dapat menghasilkan pupuk yang berkualitas.

Bupati Poltak juga menyempatkan waktu untuk melihat kondisi dan keberadaan ternak dan laboratorium yang dimiliki oleh Morrah Farm sebagai gambaran agar Toba dapat belajar dan mencontoh nantinya.

Turut mendampingi Bupati Toba, Plt. Asisten Administrasi Umum Verry Napitupulu, Kadis Pertanian T.H Sitorus, dan Plt. Kadis Kominfo Sesmon Butarbutar. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update