Notification

×

Iklan

Iklan

Dubes Gandi Sulistiyanto Sampaikan Surat Kepercayaan kepada Presiden Korea Selatan

Rabu, 27 April 2022 | 20:11 WIB Last Updated 2022-04-27T13:11:42Z
Dubes RI, Gandi Sulistiyanto saat menyerahkan Surat Kepercayaan (Letter of Credence) kepada Presiden Moon Jae-in di The Blue House, kantor dan kediaman resmi Presiden Korsea Selatan, Selasa, (26/4/2022

Jakarta.Internationalmedia.id.-Dubes RI, Gandi Sulistiyanto serahkan Surat Kepercayaan (Letter of Credence) kepada Presiden Moon Jae-in dalam upacara kenegaraan di The Blue House, kantor dan kediaman resmi Presiden Korsea Selatan, Selasa, (26/4/2022).

Dubes Sulis mengharapkan agar hubungan bilateral Indonesia-Korea Selatan yang telah berlangsung sangat baik akan semakin meningkat selama masa jabatannya. 

Kedua negara memiliki Kemitraan Strategis Khusus, telah menyepakati Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership (IK-CEPA) dan akan segera memperingati 50 Tahun hubungan diplomatik tahun 2023.

Presiden Moon Jae-in menanggapi bahwa dimasa pemerintahannya, ia telah berusaha keras untuk meningkatkan hubungan bilateral dengan Indonesia. 

Seluruh rangkaian kegiatan dijalankan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Bersama Dubes RI, terdapat 15  Duta Besar negara asing lainnya  yang juga menyampaikan Surat Kepercayaan dari Pemerintah masing-masing kepada Presiden Moon Jae-in.

Setelah selesainya acara penyerahan surat kepercayaan, Dubes kembali ke Wisma Indonesia di Seoul dan disambut istri, Ibu Susi Sulistiyanto dengan karangan bunga. Seluruh staf KBRI Seoul menunggu kedatangan Dubes Sulis di dalam Wisma untuk menyampaikan ucapan selamat.

Upacara penyerahan surat kepercayaan oleh Dubes negara sahabat ini akan menjadi acara penyerahan surat kepercayaan yang terakhir dilakukan di era pemerintahan Presiden Moon Jae In. 

Pemerintahan Kabinet Moon akan berakhir pada tanggal 10 Mei 2022 dimana Presiden terpilih H.E. Mr Yoon Suk-Yeol akan dilantik di Gedung National Assembly di Seoul.(marpa)

×
Berita Terbaru Update