Notification

×

Iklan

Iklan

Selamat, Kabupaten Dairi Raih Predikat WTP Delapan Kali Berturut-Turut

Rabu, 27 April 2022 | 20:45 WIB Last Updated 2022-04-27T13:45:59Z
Bupati Dairi Dr. Eddy Berutu bersama jajarannya dan Kepala BPK Perwakilan Sumut, Eydu Oktain Panjaitan

Medan.Internationalmedia.id.- Pemerintah Kabupaten Dairi  meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  8 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan daerah tahun 2021.

Penyerahan WTP ke-8 ini diserahkan langsung Kepala BPK Perwakilan Sumut, Eydu Oktain Panjaitan di Gedung BPK Sumut, kepada Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Rabu (27/4/2022).

Bupati Eddy Berutu bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 sehingga diperoleh hasil yang diperoleh sangat memuaskan yakni WTP.

Eddy Berutu mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPK Perwakilan Sumut pada pelaksaaan penyerahan LHP BPK atas LKPD tahun 2021.

Izinkan saya atas nama Bupati Dairi Dr. Eddy Berutu bersama seluruh jajaran mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada kepada BPK Perwakilan Sumut beserta seluruh jajaran yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Dairi dengan memberikan opini WTP ke 8. 

Terima kasih. Kami sangat bangga dengan bisa dipertanggungjawabkan anggaran, katanya.

Menurutnya, BPK Perwakilan Sumut sangat baik dan cermat dalam menjalankan fungsinya, bukan hanya memeriksa laporan keuangan pemerintah daerah. Tapi juga memeriksa kinerja efektivitas tata kelola pemerintah daerah dalam perencanaan dan penganggaran pembangunan daerah.

“Namun kami menyadari tentu masih terdapat kekurangan dalam melaksanakan pengelolaan keuangan daerah. Namun kami yakin tahun depan akan diperbaiki,” ujarnya.

Eddy Berutu minta maaf jika ada ketidaknyaman pada saat melakukan audit di Dairi kurang lebih 2 bulan lebih. Mulai sejak pemeriksaan materi hingga pemeriksaan terperinci.

“Tentunya pasti ada kekurangan di sana sini dalam melaksanakan tugas, semoga harap dimaklumi,” katanya.

Di akhir sambutannya, Eddy Berutu mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Dairi.

“Semua ini untuk mewujudkan program Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman. Pemerintah berusaha melaksanakan anggaran dengan baik termasuk penanganan wabah pandemi Covid 19 dengan mengalokasikan anggaran untuk penanganan ke sosial dan masyarakat,” tukasnya.

Turut hadir Ketua DPRD Sabam Sibarani, Wakil Ketua Wanseptember Situmorang, Wakil, Halvensius Tondang dan pimpinan OPD Pemkab Dairi.(james)

×
Berita Terbaru Update