Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Puasa Bersama MUI, Wabup Toba Berikan Tali Asih kepada Anak Yatim

Jumat, 29 April 2022 | 21:51 WIB Last Updated 2022-04-29T14:57:52Z
Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Toba, J. Efendi Samosir Saat menyerahkan Tali Asih

Toba.Internationalmedia.id.-Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak  bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Toba, J. Efendi Samosir memberikan tali asih kepada tiga orang perwakilan anak yatim dan sejumlah pengurus masjid setempat dalam rangkaian acara Buka Puasa Bersama bulan Ramadan 1443 Hijriah  di Aula Kantor Camat Parmaksian , Kabupaten Toba, Jumat (29/4/2022).

Wabup Tonny menyatakan, Pemerintah Kabupaten Toba menyambut baik dan mengapresiasi kerja panitia acara buka puasa bersama ini. Ini juga menunjukkan harmonisasi dan wujud kerukunan antar umat beragama di daerah ini.

"Setelah hampir 2 tahun karena pandemi ,baru kali ini bisa dan juga pemerintah sudah mengijinkan untuk mudik, pulang kampung ke daerah masing-masing," sebutnya.

"Namun harus tetap memperhatikan hal keselamatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan di perjalanan nantinya,"sambungnya.

Sebelum mengakhiri kata sambutannya, Wabup Tonny mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Selanjutnya J. Efendi Samosir menyampaikan tausiah Ramadan yang berisi untuk mengenal diri sendiri dan mengenal Allah SWT, terutama bagi  yang melaksanakan puasa di bulan penuh berkah ini.

Ketua MUI Kabupaten Toba ini juga mengutip dua peribahasa Batak  untuk dipedomani yaitu Pantun hangoluan tois hamagoan (hal kesopanan) dan Ai dang simanuk-manuk sibontar andora, ai dang sitodo turpuk siahut lomo ni roha (tidak bisa berperilaku sesuka hati).

Buka puasa bersama yang mengusungl tema "Dengan acara buka bersama ,kita tingkatkan kerukunan antar umat beragama menuju Toba Unggul dan Bersinar" ini diawali dengan doa dan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh  Amri Tanjung yang meraih Juara 1 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Toba.

Turut hadir, Pj.Sekdakab Toba, Augus Sitorus, Plt.Asisten Pemerintahan Eston Sihotang, Plt.Kadis Kominfo Sesmon Butarbutar, Kabag Kesra Tanda Dongoran,dan Camat Parmaksian Paiman Butarbutar.

Kemudian, Ketua Panita M.Yamin Lubis, sejumlah kepala desa, undangan mewakili perusahaan TPL,Inalum , Badrajaya Sentranusa ,dan lainnya.(Ung)

×
Berita Terbaru Update