Notification

×

Iklan

Iklan

“Reach out” Layanan Kekonsuleran di wilayah Kalabakan, 540 WNI Mendapatkan Pelayanan

Selasa, 22 Maret 2022 | 19:08 WIB Last Updated 2022-03-22T12:08:22Z
Konsulat RI Tawau memberikan pelayanan bagi para WNI di wilayah Kalabakan yang berjarak kurang lebih 180 km dari kota Tawau

Jakarta.Internationalmedia.id.-Sebagai wujud pelaksanaan tugas dan fungsi Perwakilan Indonesia di luar negeri, Konsulat RI Tawau bertugas memberikan pelayanan kekonsuleran dan keimigrasian bagi para WNI di wilayah kerja.

Mengingat jarak dan lokasi domisili/ tempat kerja WNI yang berada di daerah pedalaman, dalam memberikan pelayanan, seringkali Konsulat RI Tawau melakukan kegiatannya secara “jemput bola" guna mempermudah para WNI mendapatkan pelayanan tersebut.

Belum lama ini, Konsulat RI Tawau memberikan pelayanan bagi para WNI di wilayah Kalabakan yang berjarak kurang lebih 180 km dari kota Tawau. Kegiatan dilaksanakan di Perusahaan Perkebunan kelapa sawit Kretam Silimpompon Sdn. Bhd. Kalabakan, selama dua hari yakni 19 dan 20 Maret 2022. 

Saat membuka acara, Konsul RI Tawau, Heni Hamidah berpesan agar para WNI khususnya yang berada di perusahaan tersebut senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku, jangan sampai terlibat dalam tindak kejahatan termasuk juga penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Juga, mengurus dokumen kependudukan baik pribadi maupun keluarga tanggungannya seperti: surat lahir, paspor RI dan lain sebagainya, termasuk juga mengingatkan para WNI untuk segera melakukan vaksin COVID-19 atau melengkapi dosisnya jika belum lengkap vaksin. 

Dalam kesempatan tersebut Konsul RI juga berpesan kepada pihak perusahaan agar menjalankan kewajibannya kepada para pekerja khususnya PMI dengan baik, serta menitipkan para PMI yang berkerja di ladang tersebut agar diperlakukan dengan semestinya.

Selama kegiatan 2 hari tersebut, KRI Tawau berhasil memberikan pelayanan kekonsuleran dan keimigrasian bagi 540 pemohon, dengan proses pelaksanaan kegiatan dilakukan menerapkan protokol kesehatan.(marpa)

×
Berita Terbaru Update