Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesia Bukukan Transaksi Produk Makanan dan Hasil Pertanian di Hari Pertama Cairo Supermarket Expo 2022

Senin, 28 Maret 2022 | 11:24 WIB Last Updated 2022-03-28T04:24:19Z

Jakarta.Internationalmedia.id.-Indonesia kembali mengikuti Cairo Supermarket Expo di Cairo International Convention & Exhibition Centre (CICC) Nasr City, Cairo. Pameran produk makanan, minuman dan hasil pertanian tersebut digelar dari tanggal 24 s.d 31 Maret 2022.

Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Lutfi Rauf di sela-sela pembukaan Paviliun Indonesia menyatakan dengan adanya peningkatan ekspor Indonesia ke Mesir pada 2021 yang mencapai  USD 1,653 miliar (setara Rp. 23,70 triliun) atau naik 56.68 persen dibanding tahun 2020 sebesar USD 1,055 miliar (setara Rp. 15,12 triliun).

Indonesia akan terus melakukan lebih banyak lagi promosi termasuk keikutsertaan Indonesia pada Cairo Supermarket Expo ini. 

Penetrasi pasar baru sekaligus penguatan brand image produk Indonesia menjadi dua target ingin dicapai dalam partisipasi Indonesia di ajang pameran Supermarket Expo yang tiap tahunnya diselenggarakan sebelum Bulan Ramadhan.

"Melalui partisipasi Indonesia pada pameran ini diharapkan semakin banyak ragam produk makanan dan minuman berkualitas dari Indonesia merambah pasar Mesir. Keragaman produk ini untuk mendorong peningkatan nilai ekspor produk Indonesia ke Mesir," ungkap Lutfi Rauf pada (24/3/2022).

Atase Perdagangan KBRI Kairo, Irman Adi Purwanto Moefthi menambahkan produk Indonesia yang dipamerkan dalam Supermarket Expo ini memamerkan produk dari delapan perusahaan Indonesia antara lain produk kopi robusta dan kopi Arabica.

Biskuit, permen dan kopi bubuk instan, tepung terigu, pupuk organik, produk minuman air kelapa, produk suplemen kesehatan, produk kerajinan tangan NTB dan Cirebon, termasuk produksi jasa pelayaran kargo.

Atdag menerangkan, pada hari pertama Pameran Supermarket Expo, Indonesia telah membukukan potensi transaksi untuk produk pupuk organik teknologi nano Paten, produk kopi dan produk makanan ringan sebesar USD 670 ribu atau setara Rp, 9,62 miliar (kurs 1 USD = Rp. 14,361).

Paviliun Indonesia dengan luas 40m2 ini juga mempromosikan produk strategis Indonesia, keindahan alam dan obyek wisata, serta promosi program "Spice up the World".(marpa)

×
Berita Terbaru Update