Notification

×

Iklan

Iklan

Dihadiri 1000 Orang, Ketua Umum Raja Marpaung Lantik Ketua Raja Marpaung Batam

Jumat, 25 Maret 2022 | 19:13 WIB Last Updated 2022-03-26T00:06:57Z
Ketua Umum Punguan Pomparan Raja Marpaung-MARBONI (Anak, Boru dan Bere), St. Kapler Marpaung, SE.MBA, M.Min saat menyerahkan Pataka Marpaung kepada Ketua Raja Marpaung Batam, Robert Saroha Marpaung

Batam.Internationalmedia.id.-Ketua Umum Punguan Pomparan Raja Marpaung-MARBONI (Anak, Boru dan Bere), St. Kapler Marpaung, SE.MBA, M.Min melantik Ketua Wilayah Raja Marpaung Batam, periode 2022-2024, Robert Saroha Marpaung, Minggu pekan lalu di Gedung Pertemuan Gereja HKBP Lubuk Baja Resort Batam.

Acara akbar yang dihadiri 1000 orang ini sekaligus menampilkan 3(tiga) acara sekaligus. Selain pelantikan Pengurus juga Pesta Bona Taon tahun 2022, dan Perayaan Syukuran HUT Perak Punguan Raja Marpaung, dan Boru Batam.

Pesta Perak 25 Tahun Marpaung Batam seyogianya dilaksanakan  awal tahun 2020 , karena kondisi Covid-19  baru  terlaksana di tahun 2022 ini.                                                
Jumlah kehadiran ini merupakan terbesar selama Punguan Raja Marpaung Batam menyelengarakan acara-acara pesta sejak berdiri 27 tahun lalu. 

Adapun thema Bona Taon adalah “Marlas Niroha ma Hamu tongtong Dibagasan Tuhan i (Pilippi 4:4)” dengan sub-thema “ Sada ma Hita Tongtong di Punguan ta, Dalan ta Mamuji Pasangap Tuhan I”. 

Rentetan acara dimulai dari Kebaktian Minggu Bersama, Makan Siang, Pemotongan Kue HUT Perak, Tortor, Sambutan-sambutan, lelang makanan/minuman dan pelantikan pengurus baru.  

Kebaktian Minggu dipimpin oleh St. D.Lumbantoruan/br.Marpaungdan khotbah disampaikan oleh Pdt. Yosua R.H.Togatorop, STh. 

Pengurus Raja Marpaung-MARBONI Batam periode 2022-2024

Dalam khotbahnya Pdt Togatorop di antaranya mengatakan ada setidaknya 3(tiga) makna sukacita yang dimaksudkan dalam tema ini yaitu; kegembiaraan yang meluap-luap, kegembiraan yang mendalam yang timbul dari hubungan pribadi dengan Allah dan kegembiraan yang dikerjakan oleh Roh Kudus. 

Di samping tentunya kita bersukacita karena bisa melewati masa-masa sulut di era pandemic covid1-19,  bisa kita songsong bersama 25 tahun punguan Marpaung Batam dan bersama sama bersuka cita untuk memperoleh berkat dari Tuhan. 

Untuk acara Bonataon dan Peyaraan HUT Perak dipandu oleh E. Marpaung/br.Nababan, sebagai MC/Protokol, Tumpal Marpaung br Samosir(Op Raisa), Penasehat Seksi Adat sekaligus melatih tor tor marpaniaran.

Di samping Ketua Umum Raja Marpaung-MARBONI, Kapler Marpaung, beberapa undangan yang hadir dan menyampaikan sambutan antara lain Jumaga Nadeak, SH (Ketua DPRD Provinsi Kepri), Haripinoto Tanuwidjaya (Anggota DPD RI Dapil Provinsi  Kepri), Udin P. Sihaloho (Anggota DPRD Kota Batam), Sahat Tambunan ( Anggota DPRD Batam), dan Tumbur H Sihaloho.

Hadir juga perwakilan dari Mayjend TNI Mar.(Purn), Sturman Panjaitan (anggota DPR RI). Juga hadir pengurus Sonakmalela, Punguan Raja Simangunsong Batam, Punguan Raja Napitupulu Batam dan Punguan Pardede Batam serta Ketua Punguan Simbolon Wilayah Batam beserta isteri dan rombongan serta menyampaikan sambutan.

Acara Pesta Bona taon dan HUT Perak Marpaung Batam ini menjadi semakin meriah atas kehediran Ketua Umum Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia (MARBONI) yaitu St. Kapler Marpaung, M.Min dari Jakarta. 

Kedatangan Kapler Marpaung disambut meriah oleh panitia pelaksana yang ditandai dengan pengalungan bunga oleh Ketua Panitia Pesta yaitu St. Maninting Marpaung/br.Sinaga, didampingi seluruh panitia inti (suami /istri). 

Penyambutan Ketua Umum MARBONI dan pengalungan bunga diiringi oleh gondang dan tortor Batak. Ketum MARBONI juga didampingi Mangasi Marpaung dan Bakhtiar Marpaung dari Jakarta.
 
Pelantikan Pengurus Punguan Pomparan Raja Marpaung Wilayah Batam diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan DPP MARBONI tentang susunan Dewan Penasehat dan Dewan Pengurus  Punguan Marpaung Wilayah Kodya Batam Periode 2022-2024 oleh salah satu anggota 

Pendeta dan Pengurus Marpaung Batam bersama Ketua Umum Raja Marpaung

Setelah pembacaan SK DPP Marboni dan susunan Pengurus oleh Dewan Penasehat Punguan Marpaung Batam, E.Marpaung/br. Nababan maka Ketua Umum MARBONI mengukuhkan dan melantik Pengurus Baru Punguan Marpaung Batam.

Kemudian, menyerahkan Bendera Pataka Marboni dan Sertifikat Keanggotaan Tetap MARBONI kepada Ketua terpilih Robert Saroha Marpaung/br.Pangaribuan. 

Pengurus yang mendampingi Saroha adalah Dongan Simbolon/br.Marpaung (Sekretaris) dan Ny. Marpaung/br.Sianipar (Bendahara). 

Setelah dilantik, Robert Saroha Marpaung menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan tetap meminta dukungan dan bimbingan dari Ketua sebelumnya Tunggul Marpaung serta dari semua natua-tua Marpaung di Kodya Batam.

Dalam acara pelantikan ini, Ketum Raja Marpaung-MARBONI, Kapler Marpaung didampingi oleh seluruh Dewan Penasehat Punguan Marpaung Batam di antaranya R. Marpaung/br. Tampubolon, F.Marpaung/br. Silaban, R.Marpaung/br. Silitonga dan Tunggul Marpaung/br. Sinaga. 

Setelah pelantikan, Ketua Umum Marboni menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus baru periode 2022-2024. 

Kapler Marpaung didampingi oleh Jumaka Nadeak, SH (Ketua DPRD Kepri) dan diikuti oleh semua Dewan Penasehat Marpaung Batam serta pengurus punguan Pomparan Raja Sonakmalela.

Ketum Marboni juga memberikan Sertifikat Penghargaan kepada Tunggul Marpaung/br. Sinaga selaku Ketua Punguan Marpaung Wilayah Batam periode 2016-2022.(Ter)

×
Berita Terbaru Update