Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Bilang Kaum Bapak di Samosir Sangat Minim Beribadah ke Gereja

Selasa, 15 Maret 2022 | 14:09 WIB Last Updated 2022-03-15T07:09:07Z
Bupati Samosir Vandiko T. Gultom didampingi Plt Kadis Kominfo Ricky Rumapea saat audensi dengan Pimpinan gereja Huria Kristen Indonesia(HKI) Daerah III Toba Samosir, di ruang kerjanya, Senin (14/3/2022)

Samosir.Internationalmedia.id.- Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengajak Pimpinan Gereja di Kabupaten Samosir mampu untuk meningkatkan partisipasi kaum bapak dalam kegiatan ibadah minggu dan keagamaan.

Hal itu disampaikan Bupati Samosir pada saat menerima Audiensi Pimpinan gereja Huria Kristen Indonesia(HKI) Daerah III Toba Samosir, di ruang kerjanya, Senin (14/3/2022).

Dalam  beberapa kunjungan ke gereja di Kabupaten Samosir, saya melihat minimnya partisipasi kaum bapak, katanya singkat, tanpa menyebutkan apakah gereja-gereja di Samosir dipenuhi anggota jemaat yang beribadah.

Audiensi tersebut terkait rencana Rapat Konvent Pendeta HKI Sedunia di Samosir pada bulan april mendatang.

Turut mendampingi Bupati, Plt Kadis Kominfo Ricky Rumapea. Sementara Jajaran Pengurus HKI yang datang melakukan Audiensi, antara lain; Ketua Konvent Pendeta HKI Pdt. Lamsihar Oberlin Siregar, M. Th.

Praeses HKI Daerah III Toba Samosir Pdt. Saidon Ambarita, S. Th, Pdt HKI Ressort Marturian Tamba Pdt. Rusman Sibarani, dan Pimpinan Jemaat HKI Tamba St. Gadu Gultom.

Bupati Vandiko menerima dan menyambut baik rencana Rapat Konvent Pendeta HKI yang akan dilaksanakan pada April mendatang. 

Bupati mengharapakan agar kegiatan tersebut dapat menghasilkan program-program yang mampu memberi panduan bagi umat ditengah pelayanan dan dinamika gereja saat ini. Bupati juga menyampaikan akan bersedia hadir jika tidak ada kegiatan yang mendesak.

“Kedepan dapat menjadi pekerjaan rumah bagi kita, agar kiranya semakin banyak kaum bapak yang mau pergi ke gereja, dan pemuka jemaat dapat melakukan pembinaan dan terjun langsung atau bersentuhan dengan masyarakat” tutur Bupati.

Ketua Konvent Pendeta HKI menyampaikan bahwa kegiatan dimaksud adalah untuk memenuhi tuntutan konstitusional HKI, dan juga sebagai evaluasi pelayanan menyangkut Kependetaan baik yang berkaitan dengan penataan organisasi dan peningkatan kapasitas pelayanan HKI di tengah-tengah masyarakat. Dan mengharapkan kehadiran Bupati Samosir pada acara tersebut.

"Apa yang menjadi keresahan dan pesan Bapak Bupati tentang partisipasi kaum bapak dalam ibadah minggu dan kegiatan keagamaan akan kami diskusikan bersama, bagaimana pendeta mampu berperan dan menjadi kreatif untuk mengajak kaum bapak dalam kegiatan ibadah" jelas Pdt. Lamsihar Siregar.

Adapun Rapat Konvent Pendeta HKI tersebut akan dillaksanakan pada tanggal 5 s/d 7 April 2022 di Hotel JTS Parbaba, dan akan dihadiri sekitar 350 orang Pendeta HKI yang berasal dari berbagai tempat pelayanan. 

Pihak Panitia menyatakan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mewajibkan peserta yang hadir sudah melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2.(Ung)

×
Berita Terbaru Update