Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Berharap Nias Barat Bersih, Unggul dan Maju

Sabtu, 12 Maret 2022 | 20:23 WIB Last Updated 2022-03-12T13:23:53Z
Sekda Nias Barat, Prof. Dr. Fakhili Gulo, M. Si

Lahomi,Nias Barat.Internationalmedia.id.-Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengharapkan kepada seluruh Perangkat Daerah agar bekerjasama dan bersinergi untuk mewujudkan Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Nias Barat melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Prof. Dr. Fakhili Gulo dalam arahan dan bimbingannya pada pembukaan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja (Renja) tahun 2023 di Ruang Afo Bappeda Jumat (11/3/2022).

Sekda Nias Barat Fakhirli Gulo mengatakan bahwa pelaksanaan Forum Perangkat Daerah bertujuan untuk memperoleh masukan dalam penajaman target kinerja sasaran program dan kegiatan lokasi dan kelompok sasaran dalam Renja.

Melalui Forum Perangkat Daerah ini diharapkan dapat menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah Kabupaten dengan usulan program dan kegiatan di tingkat kecamatan.

Kemudian mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah Kabupaten sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah.

Menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah kabupaten dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergisitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.

Juga menyesuaikan pendanaan program untuk masing-masing perangkat daerah, jelas Prof. Fakhili Gulo.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa  forum ini sangat strategis bagi pemerintah daerah dan pemangku kepentingan dalam penyusunan dokumen Renja Perangkat Daerah Tahun 2023 yang merupakan tahun kedua pelaksanaan RPJMD Tahun 2021- 2026.

Arah kebijakan pembangunan pada tahun 2023 yaitu percepatan pembangunan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur kualitas sumber daya manusia serta melakukan berbagai upaya percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. 

Maka berdasarkan hal tersebut, thema pembangunan Kabupaten Nias Barat Tahun 2023, yaitu: “Pemulihan Ekonomi melalui Peningkatan Infrastruktur dan Kualitas Sumber Daya Manusia menuju Nias Barat Bersih, Unggul dan Maju, jelasnya.(mahi)

×
Berita Terbaru Update