Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Pramuka Jabar Sebut Kwarcab Kota Sukabumi Selalu Hadirkan Kebaikan

Sabtu, 08 Januari 2022 | 16:43 WIB Last Updated 2022-01-08T09:43:26Z
Ketua Kwarda Pramuka Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil memberi arahan saat pelantikan pengurus dan LPK Kwartir Cabang Pramuka Kota Sukabumi masa bakti 2021-2026 di Gedung Juang 45, Kota Sukabumi, Sabtu (8/1/2022)

Sukabumi.Internationalmedia.id.- Ketua Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil meminta kepada pengurus baru dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Pramuka Kota Sukabumi dalam menjalankan tugas untuk selalu menebar benih-benih kebaikan kepada masyarakat. 

Hal ini dikatakan oleh Atalia saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus dan LPK Kwartir Cabang Kota Sukabumi masa bakti 2021-2026 di Gedung Juang 45, Kota Sukabumi, Sabtu (8/1/2022). 

"Seragam yang kita gunakan dan kacu yang kita pakai mengandung tanggung jawab yang luar biasa. Ketika mereka melihat kita menggunakannya, maka kebaikanlah yang harus mereka ingat," katanya. 

Atalia juga meminta kepada pengurus baru kwarcab untuk selalu menjunjung tinggi integritas dan bertindak profesional. 

"Bagaimana kita menjadi orang yang berintegritas dan profesional, sikap yang mau melayani itu menjadi satu hal yang perlu kita tampilkan dimana pun kita berada," ujarnya. 

Atalia juga menekankan pentingnya berbagai kegiatan sosial yang diharapkan bisa menginspirasi masyarakat untuk melakukan kebaikan. Semakin banyak orang yang ikut tergerak, maka akan semakin banyak masyarakat yang menerima manfaatnya. 

Dalam menyusun program, Atalia mengingatkan agar pramuka harus beradaptasi dengan lingkungan dan kondisi yang ada saat ini. 

Apalagi di tengah kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini membutuhkan inovasi agar setiap program  bisa terlaksana dan bermanfaat bagi masyarakat. 

"Pramuka harus adaptif, seperti ketika menjadi relawan COVID-19 membuka dapur umum untuk pasien yang isolasi mandiri," ucapnya.  

Pengurus baru juga perlu berpikir keras agar generasi muda mau ikut serta dalam kegiatan pramuka. Perlu ada terobosan kegiatan yang bisa menarik dan membuat milenial merasa bangga dengan pramuka. 

"Yang paling berat adalah bagaimana menarik minat generasi muda untuk mau bergabung dengan pramuka, dan membuat mereka merasa bangga," jelas Atalia. 

Selain itu, Atalia menekankan pula pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak. Dengan kolaborasi, seberat apapun tantangannya akan mampu terselesaikan dengan baik dan cepat. 

"Saya yakin dengan kepemimpinan Pramuka Kota Sukabumi menuju arah yang lebih baik lagi. Saya titip, mari kita jadikan kebermanfaatan Pramuka Kwarcab Sukabumi menjadi yang terbaik se-Indonesia," pungkasnya.(mar)

×
Berita Terbaru Update